Liga Inggris

Manchester United Telah Miliki Koulibaly Versi Mereka Sendiri

Minggu, 19 April 2020 19:42 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Eric Bailly adalah sosok yang bisa menjadi alternatif Manchester United daripada harus mendatangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli. Copyright: © INDOSPORT
Eric Bailly adalah sosok yang bisa menjadi alternatif Manchester United daripada harus mendatangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, tampaknya tak perlu bersusah payah mendatangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli saat bursa transfer pemain musim panas mendatang.

Pasalnya, Manchester United diketahui telah memiliki sosok serupa Koulibaly dalam diri salah satu bek mereka, Eric Bailly. Hal yang akan membuat mereka bisa ngirit ratusan miliar rupiah atau bahkan triliunan rupiah.

Dilansir dari Manchester Evening News, nasib Eric Bailly di Old Trafford pernah terancam dan saat itu dirinya menyatakan itu adalah salah satu titik terendah dan saat-saat terburuk dalam kariernya di Setan Merah.

Bek asal Pantai Gading itu adalah salah satu yang dipandang sebagai solusi lemahnya lini belakang Manchester United tahun 2017. Popularitasnya semakin menanjak di antara fans The Red Devils karena selalu digadang-gadang oleh banyak pandit menjadi bek papan atas dunia.

Namun, hal tersebut pernah berbalik. Saat itu, Bailly kerap menerima cemooh dari para fans terkait penampilannya yang inkonsisten dan tidak mencerminkan bek papan atas kelas dunia.

Hal tersebut diperparah dengan rentetan cedera yang menimpanya. Apalagi beberapa kali dirinya menjadi biang keladi atas gol ke gawang Manchester United ketika diberikan kesempatan bermain.

“Pikiran Bailly sudah tidak berada di lapangan hijau lagi. Saya tidak tahu di mana isi kepalanya saat bertanding. Dia akan mendapatkan masalah jika terus bermain buruk seperti itu,” ujar legenda Liverpool, Graeme Souness, saat diwawancarai di studio Sky Sports.

Kecaman dari para fans dan perkataan pedas Souness di Sky Sports membuat Eric Bailly entah dari mana mendapatkan kekuatan untuk bangkit dan membuktikan diri jika kariernya di Manchester United belumlah habis.

Hasilnya sungguh mencengangkan. Penampilannya usai mendapat kecaman berubah 180 derajat. Saat ini dirinya kembali mendapatkan pengakuan sebagai salah satu tembok kokoh di Old Trafford.

Jika terus diberi kepercayaan serta motivasi untuk bisa memenuhi harapan para fans, bukan tak mungkin Bailly akan menjadi salah satu bek terbaik di Liga Inggris.

Jika hal tersebut terjadi, Manchester United tak perlu susah payah mendatangkan Kalidou Koulibaly atau menargetkan barisan bek lain untuk didatangkan saat bursa transfer pemain musim panas mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%