Bola Internasional

Selamat Ulang Tahun Kaka, Legenda AC Milan yang Religius

Rabu, 22 April 2020 23:21 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Hari ini (22/04/2020), Ricardo Izecson dos Santos Leite atau yang akrab dikenal sebagai Kaka baru saja genap berusia 38 tahun.

Kaka adalah salah satu talenta Brasil yang berhasil sukses baik bersama timnas, maupun saat berada di klub. Tercatat, Kaka telah meraih trofi Serie A Italia, LaLiga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by LaLiga (@laliga) on

Jika catatan tersebut masih kurang mentereng, lihat saja bagaimana eks bintang Real Madrid ini juga tercatat berhasil meraih trofi Piala Dunia, Piala Konfederasi, Ballon d’Or, Pemain Terbaik FIFA, serta sederet prestasi individu yang akan terlalu banyak jika disebutkan di sini.

Saat menyabet trofi Ballon d’Or, dirinya bahkan berhasil unggul dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, dua pemain yang dianggap sebagai talenta paling istimewa di abad ini.

Meskipun sempat merumput di LaLiga Spanyol bersama Madrid selama 4 musim, namun masa keemasan Kaka terjadi di AC Milan.

Selama membela panji Rosonerri selama 6 musim, ditambah 1 musim setelah dirinya pulang di tahun 2013, Kaka adalah salah satu alasan Milan di era tersebut sangat patut ditakuti. Terutama tahun 2003-2009, karena kepulangannya di tahun 2013 dianggap sebagai kegagalan.

Terkenal akan kelincahan, determinasi, kreatifitas, dribel bola dan visi yang luar biasa bagus, Kaka adalah salah satu contoh pemain yang dilahirkan untuk menjadi bintang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kaká (@kaka) on

Ditambah fakta jika dirinya adalah sosok pemain Brasil yang religius (selebrasi gol yang mengacungkan jari ke atas, tanda bahwa ia bersyukur) dan tidak suka neko-neko membuat kadar kebintangan di dalam dirinya semakin bertambah kuat.

Saat ini setelah gantung sepatu, Kaka masih disibukkan dengan kegiatan-kegiatan sosial yang sejak dulu dia tekuni. Selain itu, dirinya juga telah mengisyaratkan untuk kembali ke dunia sepakbola untuk menjadi seorang Direktur Olahraga.