Bola Internasional

Bukan dari Lapangan Hijau, Petinju Mualaf Ini Jadi Idola Lionel Messi

Kamis, 23 April 2020 14:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Joan Valls/Urbanandsport /NurPhoto via Getty Images
Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol di laga Barcelona vs Real Sociedad Copyright: © Joan Valls/Urbanandsport /NurPhoto via Getty Images
Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol di laga Barcelona vs Real Sociedad

INDOSPORT.COM – Umumnya, seorang pesepak bola akan mengidolakan seseorang dari lapangan hijau. Namun,  megabintang Barcelona, Lionel Messi, malah ngefans kepada petinju muslim nan legendaris, Muhammad Ali.

Lionel Messi giat menjalani latihan kebugaran selama pandemi virus corona melanda Spanyol. Peraturan lockdown yang diberlakukan pemerintah memaksanya harus puas menjalani latihan secara mandiri di dalam rumah.

Untungnya, Messi memiliki ruang khusus di dalam rumahnya yang digunakan untuk melatih kebugaran lengkap dengan peralatannya. Foto saat sang megabintang menjalani latihan pun tersebar luas di dunia maya.

Dilansir Givemesport, beredarnya foto saat Messi berlatih di ruang kebugaran itu membuat satu rahasia yang terungkap ke publik, yakni siapa tokoh idolanya selama ini.

Diketahui, Lionel Messi menempelkan deretan poster bergambar sosok legenda tinju asal Amerika Serikat, Muhammad Ali. Petinju inilah yang rupanya menjadi inspirasi Messi saat berlatih seorang diri.

© Give Me Sport
Lionel Messi berlatih di rumah berlatar belakang poster Muhammad Ali. Copyright: Give Me SportLionel Messi berlatih di rumah berlatar belakang poster Muhammad Ali.

Sejatinya, ini bukan pertama kalinya Messi menunjukkan kekagumannya pada Muhammad Ali. Dia pernah mengenakan kaos dengan gambar Muhammad Ali ketika dia menandatangani kontrak dengan Barcelona.

Selain itu, Messi juga pernah mengunggah kutipan petinju terkenal di akun media sosialnya, dengan foto tulisan Ali, “Melayang seperti kupu-kupu, menyengat seperti lebah.”

Mungkin kutipan itulah yang menjadi inspirasi gaya bermain Messi yang dikenal suka meliuk-liuk kala menggiring bola untuk mengecoh lawan sebelum kemudian mencetak gol.

Muhammad Ali merupakan seorang petinju legendaris dunia. Kendati sudah meninggal dunia pada 3 Juni 2016, namanya selalu dikenang sebagai petinju terhebat di dunia.

Pria yang wafat di usia 74 tahun itu merupakan seorang mualaf. Muhammad Ali memutuskan untuk menjadi mualaf saat namanya sedang naik daun. Sejak memeluk Islam, dia menjadi ikon bagi Muslim Amerika Serikat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%