Bursa Transfer

Legawa, Wonderkid Chelsea Tak Menyesal Gabung RB Leipzig

Kamis, 23 April 2020 11:12 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Wonderkid Chelsea, Ethan Ampadu, mengaku tak menyesal bergabung RB Leipzig kendati namanya jarang dimainkan sepanjang 2019-2020 Copyright: © Getty Images
Wonderkid Chelsea, Ethan Ampadu, mengaku tak menyesal bergabung RB Leipzig kendati namanya jarang dimainkan sepanjang 2019-2020

INDOSPORT.COM - Wonderkid Chelsea, Ethan Ampadu, mengaku tak menyesal bergabung RB Leipzig di musim 2019-2020 dengan status pinjaman kendati tak banyak menit bermain yang didapatkannya.

Dikutip dari laman Evening Standard, pemain asal Wales ini hanya membuat tujuh penampilan di mana dua diantaranya sebagai starter bersama Leipzig sepanjang musim 2019-2020. Tentu catatan ini bertolak belakang dengan niatan Chelsea meminjamkannya.

Meski demikian, Ethan Ampadu merasa tak menyesal bergabung RB Leipzig. Ia percaya pengalamannya di Jerman memberi pelajaran tambahan baginya saat kembali ke Chelsea.

"Bagaimanapun saya belajar banyak dari kefrustasian yang di mana akan membantuku di karierku kelak," tutur Ampadu.

"Saya tak banyak bermain seperti yang saya harapkan, tapi di setiap pertandingan yang saya mainkan, saya pikir saya telah melakukan yang terbaik. Itu memberiku rasa percaya diri. Saya harus belajar," tukasnya.

Ampadu pun menambahkan kepergiannya ke Leipzig adalah keputusannya sendiri meski pelatih Chelsea, Frank Lampard, menyayangkan keputusannya.

Ethan Ampadu pun menjadi salah satu pemain yang dengan prospek cerah bersama Chelsea. Dalam usia 17 tahun, ia telah melakukan debut bersama The Blues setelah diboyong dari Exeter City tiga bulan sebelum debutnya.