Liga Italia

Ralf Rangnick Ingin Borong 3 Bintang Leipzig Sekaligus ke Milan

Senin, 20 April 2020 13:48 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© eurosport
Meski belum resmi memimpin AC Milan, Ralf Rangnick terus menyusun daftar belanja untuk klub Serie A Italia itu, termasuk 3 bintang RB Leipzig. Copyright: © eurosport
Meski belum resmi memimpin AC Milan, Ralf Rangnick terus menyusun daftar belanja untuk klub Serie A Italia itu, termasuk 3 bintang RB Leipzig.

INDOSPORT.COM – Meski masih belum resmi memimpin AC Milan, Ralf Rangnick terus menyusun daftar belanja untuk klub Serie A Italia itu, termasuk mengincar 3 bintang utama RB Leipzig.

Ralf Rangnick memang sudah sejak lama menjadi buruan utama CEO Milan, Ivan Gazidis, untuk memimpin Milan musim depan. Ia disiapkan untuk menggantikan Stefano Pioli yang dianggap kurang mampu membawa Milan bersaing ke papan atas.

Namun meski masih belum resmi bergabung dengan AC Milan, pria Jerman itu terus mengamati skuat Milan dan menyiapkan rencana untuk meningkatkan kualitas tim musim depan, baik dengan memanfaatkan pemain yang sudah ada atau mendatangkan pemain baru.

Setelah sebelumnya menjadikan Sandro Tonali sebagai buruan utama, kini Rangnick berencana memboyong tiga bintang RB Leipzig sekaligus. Dilansir Corriere dello Sport, kedua bintang buruan terbaru sang calon pelatih adalah Dayot Upamecano, Timo Werner, dan Dani Olmo.

Upamecano, yang merupakan salah satu bek muda paling bersinar di Eropa saat ini, direncanakan menjadi pilar di lini belakang. Meski demikian, untuk mendatangkan Upamecano, Milan harus bersaing dengan sejumlah klub papan atas Eropa seperti Manchester United dan Real Madrid.

Di lini tengah, Rangnick berusaha memperkuat skuat Milan dengan membidik Dani Olmo. Bintang asal Spanyol ini sempat dikait-kaitkan dengan Rossoneri pada Januari lalu, tapi akhirnya justru berlabuh ke Leipzig.

Sementara itu di lini depan, Rangnick mempunyai impian untuk mendatangkan Timo Werner. Namun selain harus menyiapkan dana 60 juta euro (sekitar 1 triliun rupiah) untuk sang penyerang, Milan juga harus bersaing dengan Liverpool yang menjadi calon terkuat klub baru Werner musim depan.

Guna mendatangkan ketiga pemain tersebut, Rossoneri harus merogoh kocek setidaknya 130 juta euro (sekitar 2,2 triliun rupiah). Jumlah tersebut direncanakan akan didapatkan dari sejumlah penjualan penting, termasuk melepas kiper Gianluigi Donnarumma.

Selain itu, upaya Milan untuk mengandalkan para pemain Primavera  untuk melengkapi skuat juga akan mengurangi tagihan gaji, sehingga bisa dialihkan untuk dana tranfer.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%