Liga Indonesia

Momen Berharga Ini Dirasakan Gelandang Persib dalam Laga Away Liga 1

Kamis, 23 April 2020 12:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Abdul Aziz saat menjamu Arema FC, Selasa (12/11/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Abdul Aziz saat menjamu Arema FC, Selasa (12/11/19).

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz, mendapat banyak pengalaman positif saat melakoni pertandingan tandang bersama tim di Liga 1, salah satunya kebersamaan tim. 

Menurut pemain jebolan Diklat Persib ini, selama melakoni pertandingan tandang, pemain selalu melakukan aktivitas bersama-sama, baik di dalam maupun luar lapangan sehingga kekompakan terbangun dan semakin solid. 

Sedangkan saat di Bandung, mayoritas pemain memiliki tempat tinggal dan hanya ada beberapa yang tinggal di Mes Persib. Setelah menjalani latihan, sebagian besar langsung pulang ke rumah masing-masing. 

"Pengalaman away yang berkesan, setiap away pasti berkesan, soalnya beberapa hari bareng 3-4 hari. Kalau di Bandung ya di rumah masing-masing. Kalau away bareng makan semua jadi chemistry dapat," ungkap Abdul Aziz menjawab pertanyaan saat live di Instagram Persib, Rabu (22/4/20). 

Namun, pemain yang mengantarkan tim sepak bola Jawa Barat meraih medali emas PON 2016 ini menuturkan bahwa kegagalan mendulang poin, baik kandang maupubn tandang, menjadi hal yang paling tidak disukai olehnya bersama rekan setim. 

Sehingga, Abdul Aziz bersama pemain Persib lainnya selalu berusaha menampilkan permainan terbaiknya di kandang maupun tandang supaya target mengamankan poin bisa tercapai. 

"Sedihnya tentu kalau nggak dapat poin itu paling," tandas Abdul Aziz yang musim ini ikut andil mengantarkan Persib Bandung memuncaki tabel klasemen sementara Liga 1 sebelum kompetisi dihentikan sementara.

Di Liga 1 2020, skuat Maung Bandung sudah melakoni tiga pertandingan, satu di antaranya laga tandang menghadapi Arema FC. Mereka berhasil membawa pulang poin penuh berkat kemenangan 2-1. 

Kemenangan tersebut membuat Persib berhasil meraih poin penuh perdana di laga tandang edisi 2020 sekaligus memperbaiki catatan kurang bagus ketika bertanding di Malang.