Liga Spanyol

Harus Memilih Antara Neymar atau Martinez, Ini Jawaban Messi

Jumat, 24 April 2020 16:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter @LaLigaEN
Barcelona nampak bisa datangkan Lautaro Martinez dan Neymar. Diantara keduanya, siapa yang dilih Lionel Messi? Copyright: © Twitter @LaLigaEN
Barcelona nampak bisa datangkan Lautaro Martinez dan Neymar. Diantara keduanya, siapa yang dilih Lionel Messi?

INDOSPORT.COM - Barcelona kini tengah gencar dikabarkan bakal mendatangkan Neymar dan Lautaro Martinez demi jajaki LaLiga Spanyol. Di antara keduanya, siapa yang bakal dipilih Lionel Messi?

Hasrat Barcelona untuk datangkan Neymar atau Martinez tak lebih dari keperluan mereka untuk perkuat lini serang. Pasalnya gara-gara cedera yang dialami Luis Suarez dan Ousmane Dembele, mereka cenderung ompong saat coba cetak gol.

Mempercayakan Messi bersama Antoine Griezmann atau Ansu Fati tergolong tidak efektif sehingga mereka lebih percaya dengan bintang baru. Ada Neymar yang sempat mereka jual ke Paris Saint-Germain dengan harga 198 juta poundsterling (Rp3,7 triliun), dan Martinez striker Inter Milan yang mirip dengan Suarez.

Jika nominal harga pemain ditotal, Barcelona harus merogoh kocek hingga 295 juta poundsterling (Rp5,6 triliun), harga yang terkesan fantastis. Tak heran kemungkinan besar Blaugrana justru bakal hanya mampu menebus satu pemain saja di antaranya.

Messi lantas angkat bicara terkait siapa yang lebih baik merumput ke Camp Nou. Winger Timnas Argentina itu menyebut jika Neymar lebih pantas dibandingkan Martinez meski berharga spektakuler.

"Jika disuruh memilih antara Lautaro Martinez atau Neymar, sudah sangat jelas Leo Messi lebih tertarik dengan bintang asal Brasil itu," ucap salah satu sumber dari klub dilansir laman barita Daily Star.

Melihat tingginya minat Messi terhadap Neymar, bukan tidak mungkin Barcelona bakal menghendaki negosiasi bersama PSG dibandingkan Inter Milan. Hal ini dikarenakan pemain berjulukan La Pulga itu yang memang memegang kendali terkait keputusan klub.

Meski demikian pilihan Messi terkait datangkan Neymar tidak sepenuhnya salah mengingat performa gemilang keduanya mampu menangkan LaLiga Spanyol dan Liga Champions. Jika sukses resmi dipulangkan ke Barcelona, striker berusia 28 tahun itu harus menerima kenyataan akan pemotongan gajinya kelak.