Bola Internasional

Ini Kerugian Neymar Jika Balik ke Barcelona

Jumat, 24 April 2020 12:10 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Zhe Ji/Getty Images
Bintang Paris Saint-Germain, Neymar tengah dikabarkan akan kembali ke mantan klubnya, Barcelona. Namun, jika itu terjadi, maka ia akan merasakan kerugian. Copyright: © Zhe Ji/Getty Images
Bintang Paris Saint-Germain, Neymar tengah dikabarkan akan kembali ke mantan klubnya, Barcelona. Namun, jika itu terjadi, maka ia akan merasakan kerugian.

INDOSPORT.COM - Pemain bintang Paris Saint-Germain, Neymar tengah dikabarkan akan kembali ke mantan klubnya, Barcelona. Namun, jika itu terjadi makan Neymar akan merasakan kerugian.

Pemain berasal dari Brasil ini telah hengkang dari Barcelona dan memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain pada tahun 2017 lalu.

Neymar Terus dikaitkan dengan Barcelona dalam beberapa waktu terakhir. Blaugrana disebut ingin membawa kembali mantan pemainnya tersebut.

Melihat situasi seperti ini, PSG pun tidak tinggal diam. Manajemen Les Parisiens berencana menawarkan kontrak baru yang terbilang fantastis meski Neymar kini sudah dapat gaji 600 ribu poundsterling sekitar 11 miliar rupiah per pekan.

Dalam kontrak tersebut yang ditawarkan kepada Neymar, pemain berusia 28 tahun tersebut akan menerima gaji 44 juta poundsterling atau sekitar 483 miliar rupiah per tahun.

Gaji tersebut juga termasuk dana 12 juta poundsterling yang merupakan kerja sama antara Paris Saint-Germaian dengan National Bank of Qatar.

Dengan kesepakatan baru yang menaikan gaji yang luar biasa kepada Neymar berbandng terbalik dengan gaji yang akan didapat apabila kembali ke Barcelona.

Pihak dari Catalan hanya bersedia memberikan gaji kepada Neymar sebesar 18 juta poundsterling atau sekitar 345 miliar rupiah per tahun.

Besaran gaji tersebut terpaut 26 juta poundsterling atau kisaran 498 miliar rupiah pertahun dari yang akan didapatkan Neymar jika menerima sodoran kontrak baru yang diajukan manajemen klub asal ibukota Prancis tersebut.

Tujuan Barcelona sendiri untuk mengembalikan Neymar untuk mengulang kisah manis di masa lalu. Pemain asal Brasil itu sudah mencetak 105 gol selama menetap di Camp Nou.

Bersama Barcelona, Neymar juga berhasil mendapatkan gelar Liga Champions pertamanya pada musim 2014/15 dan piala tersebut belum bisa diraih Neymar selama berseragam PSG.