Bola Internasional

Lupakan Uang dan Mulai Pikirkan Gelar, Dortmund Pagari Sancho-Haaland

Jumat, 24 April 2020 08:35 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Frederic Scheidemann/GettyImages
Jadon Sancho (kiri) dan Erling Haaland, dua bintang klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund. Copyright: © Frederic Scheidemann/GettyImages
Jadon Sancho (kiri) dan Erling Haaland, dua bintang klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Borussia Dortmund tampaknya mulai memikirkan untuk menambah gelar di lemari koleksi trofi mereka ketimbang meraih banyak uang.

Hal ini didasarkan dengan keinginan mereka yang mulai mau mempertahankan pemain bintangnya tentu dengan alasan agar bisa meraih gelar juara.

Beredar laporan dari Forbes, Dortmund dilaporkan bakal mempertahankan dua pemain bintang mereka saat ini, Jadon Sancho dan Erling Braut Haaland dari godaan klub elite Eropa lainnya.

Sancho telah lama dikaitkan dengan dua klub Liga Inggris, yakni Manchester United dan juga Liverpool.

Bahkan, klub yang disebutkan pertama dilaporkan bersedia memberikan nomor punggung keramat dalam sejarah mereka untuk pemain asli Inggris tersebut.

Ya, Manchester United yakin jika Jadon Sancho layak menggunakan nomor punggung 7 dan bisa memecah kutukan pemain yang menggunakan nomor tersebut usai ditinggal Cristiano Ronaldo ke Real Madrid pada tahun 2009 lalu.

© GettyImages
Jadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris. Copyright: GettyImagesJadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris.

Di mana para pemain tenar, seperti Michael Owen, Angel Di Maria, Memphis Depay, hingga Alexis Sanchez tak ada yang berhasil tampil memukau.

Selain Jadon Sancho, bintang Borussia Dortmund lainnya yang ingin dipertahankan adalah striker berdarah Inggris berkewarganegaraan Norwegia, Erling Haaland yang menjadi target utama bagi Real Madrid.

Keinginan Madrid memboyong Haaland ke Santiago Bernabeu juga tak lepas dari alasan regenerasi penyerang mereka saat ini, Karim Benzema yang mulai termakan usia.

© DeFodiImages/GettyImages
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland memberikan kemenangan untuk timnya saat melawan PSG di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama di Signal Iduna Park. Copyright: DeFodiImages/GettyImagesPenyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Tak hanya itu, Los Blancos juga berencana ingin menciptakan trio maut di lini depan mereka bersama Haaland dengan bintang incaran mereka lainnya, yaitu Kylian Mbappe dan bintang mereka saat ini, Eden Hazard.

Namun, keinginan klub para peminat Sancho dan Haaland tampaknya harus gigit jari, karena sepertinya Borussia Dortmund berencana untuk mempertahankannya keduanya.

Die Borussen sekarang bukanlah yang dulu, yaitu klub yang gemar menciptakan pemain bintang lalu menjualnya dengan harga tinggi.

Sebut saja mulai dari Robert Lewandowski, Shinji Kagawa, Henrikh Mkhitaryan, Ousmane Dembele, hingga Pierre-Emerick Aubameyang yang dilepas dengan harga fantastis

Kini alasannya jelas, karena pastinya ingin kembali meraih gelar juara, khususnya Bundesliga Jerman yang terakhir mereka rengkuh pada tahun 2012 lalu.