Liga Indonesia

Meski Kompak, Hal Sepele Ini Bikin Bagas-Bagus Sering 'Berantem'

Jumat, 24 April 2020 12:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Siapa yang tak kenal Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi? Si kembar pesepak bola muda nan kompak, baik di dalam maupun luar arena. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Siapa yang tak kenal Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi? Si kembar pesepak bola muda nan kompak, baik di dalam maupun luar arena.

INDOSPORT.COM - Siapa yang tak kenal Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi? Si kembar pesepak bola muda nan kompak, baik di dalam maupun luar arena.

Sejak lahir dan besar di Magelang, Jawa Tengah, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi selalu bersama. Bahkan, keduanya juga masuk dalam seleksi timnas Indonesia U-15 secara bersamaan di bawah rezim pelatih Fakhri Husaini.

Sebagai pasangan kembar identik, Bagas dan Bagus tak jarang berbagi satu sama lain, termasuk pakaian, sepatu, sepeda motor, dan lain sebagainya.

Namun belakangan, kedua pasangan itu harus terpisah karena Bagus ingin mengejar mimpinya bermain di Eropa, sementara Bagas berhasil debut di Liga 1 2020 bersama Barito Putera.

Perbedaan waktu antara Inggris dan Indonesia membuat keduanya jarang berkomunikasi. Namun, baik Bagas maupun Bagus, sama-sama menggemari game eSports PUBG: Mobile, dan sering berinteraksi via game tersebut.

Dari game inilah, Bagas Kaffa mengaku sering berselisih paham atau berantem dengan adik kembarnya itu. Sebuah hal yang tentu tergolong sepele.

"Banyak, dari hal-hal kecil nggak jelas saja bisa bikin tiba-tiba berantem, orang lagi jauhan aja sering ribut. Apalagi pas main PUBG, kalau dia mati, nyalahin saya," ungkap Bagas Kaffa sembari tertawa, saat ditanyai redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Namun, ketika ditanya perasaannya semenjak berpisah dari Bagus Kahfi, bek andalan Barito Putera itu mengaku kerap kali merindukan aksi usil adiknya, dan turut mendoakan sang adik agar sukses di Eropa.

"Kangen, biasanya sering sama-sama, sekarang jauh. Sudah beberapa bulan berpisah dan sudah lama juga nggak bertemu. Tapi kalau kontak-kontakan masih sering," imbuhnya.

Beberapa pekan terakhir, semenjak kompetisi Liga Indonesia dan Liga Inggris dihentikan karena pandemi virus Corona, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi rutin mengikuti ajang eSports X Football dan bermain PUBG: Mobile dengan pesepak bola lainnya.

Bahkan, keduanya juga sempat menyatakan ingin berkarier sebagai pemain eSports jika tidak jadi pemain sepak bola. Selain PUBG: Mobile, Bagas dan Bagus juga mengaku aktif bermain game Mobile Legends.