Bola Internasional

Punya Tato Hamba Allah, Ibrahimovic Bongkar Fakta soal Keyakinannya

Jumat, 24 April 2020 14:38 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Franck Fife/AFP via Getty Images
Megabintang sepak bola AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, ternyata memiliki fakta yang tak banyak diketahui orang, khususnya yang berkaitan dengan masalah keyakinan. Copyright: © Franck Fife/AFP via Getty Images
Megabintang sepak bola AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, ternyata memiliki fakta yang tak banyak diketahui orang, khususnya yang berkaitan dengan masalah keyakinan.

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, ternyata memiliki fakta yang tak banyak diketahui orang, khususnya yang berkaitan dengan masalah agama atau keyakinan spiritualitasnya.

Zlatan Ibrahimovic memang telah menjadi salah satu figur di dunia sepak bola yang sangat terkenal. Tak hanya kemampuan permainannya yang di atas rata-rata, Ibrahimovic juga dikenal karena sifat angkuhnya kepada lawan dan rekan sendiri.

Selain itu, ia juga dikenal karena ambisi untuk menjadi yang terbaik, berlatih sampai ke titik puncak kemampuan seorang pemain sepak bola, dan juga agama yang ia anut. Pasalnya, sampai saat ini ternyata banyak yang tidak tahu keyakinan apa yang ia anut.

Banyak yang percaya bahwa sosok berusia 38 tahun itu sebenarnya beragama Islam. Hal ini diperkuat oleh sang ayah, Sefik Ibrahimovic, seorang pria asal Bosnia yang beragama Islam. Ditambah lagi, ia juga punya tatto 'Abdullah' yang berarti 'Hamba Allah' dalam bahasa Arab.

Hal tersebut ia buktikan sendiri dalam foto di akun Twitter pribadinya. Dalam foto tersebut, terlihat tato Ibra bertuliskan 'Abdullah'. Bahkan, striker AC Milan itu sendiri mengatakan, "Nama yang sangat berarti bagiku."

Hal ini tentu menjadi spekulasi besar bagi masyarakat terkait keyakinan apa yang sebenarnya dimiliki oleh megabintang asal Swedia yang pernah berjuluk 'The King' tersebut. Namun, faktanya adalah bahwa Ibrahimovic ternyata tidak pernah mengungkapkan keyakinannya itu.

Ayahnya memang seorang muslim. Namun ibunya, Jurka Gravic yang berpaspor Kroasia, menganut agama Katolik. Melansir dari laman portal berita olahraga Trace, Ibra sendiri mengatakan bahwa ia tumbuh besar dari keluarga yang berbeda kepercayaan tersebut dan hal itu membuatnya mengikuti apa yang ia yakini sendiri.

"Saya lahir di Swedia. Ayah saya seorang muslim dan ibu saya Katolik. Kami dibesarkan dengan cara yang berbeda. Keluarga saya memang punya banyak perbedaan. Jadi, bisa dikatakan saya memilih untuk mengikuti kata hati saya sendiri. Saya tidak begitu percaya pada agama," ungkapnya.

"Namun, hal ini tidak ada hubungannya dengan sepak bola. Karena, sepak bola adalah satu keyakinan dan setiap orang dipersilakan untuk masuk," pungkasnya.

Dari ucapan, 'saya tidak begitu percaya pada agama' menandakan bahwa mungkin ia memang tidak mengikuti keyakinan apapun saat ini. Namun, bisa juga Ibra sebenarnya mengikuti sebuah keyakinan atau kepercayaan, tapi ia tidak terlalu taat dalam menjalaninya.

Terlepas dari hal tersebut, Zlatan Ibrahimovic telah menjadi salah satu nama tenar di dalam dunia sepak bola. Hanya sayangnya, karirnya bersama raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, tampaknya bakal berakhir di musim panas 2020. Pasalnya, CEO mereka yang bernama Ivan Gazidis tak sudi untuk mengandalkannya musim depan.