Liga Spanyol

Rekan Mike Tyson Pede Jadi Pemenang Hak Nama Camp Nou dari Barcelona

Jumat, 24 April 2020 12:59 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Quality Sport Images/GettyImages
Rekan Mike Tyson yang juga biliuner Inggris, Alki David, yakin dirinya menjadi pemenang dalam pembelian hak nama stadion Barcelona, Camp Nou Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Rekan Mike Tyson yang juga biliuner Inggris, Alki David, yakin dirinya menjadi pemenang dalam pembelian hak nama stadion Barcelona, Camp Nou

INDOSPORT.COM - Biliuner asal Inggris, Alki David, merasa percaya diri berhasil mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk membeli hak nama Stadion Camp Nou.

Melansir dari laman Daily Mail, sebelumnya Barcelona membuat misi yang terbilang mulia. Blaugrana akan menjual hak nama Camp Nou selama satu tahun di mana hasil penjualannya akan didonasikan untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah pandemi virus corona.

Rencana dari Barcelona ini pun menarik beberapa pengusaha dan perusahaan papan atas. Termasuk miliuner asal Inggris, Alki David, yang menyebut dirinya cukup percaya diri mampu menjadi pemenang dalam penjualan hak nama Stadion Camp Nou.

"Ini adalah sebuah kesempatan yang ingin saya ambil. Ini adalah momen bersejarah dalam olahraga dan sangat cocok dengan rencana saya saat ini.

"Pembicaraan telah dibuka pada awal minggu ini dan saya diam-diam yakin kesepakatan akan tercapai (dalam waktu dekat)," ujar Alki David.

Alki David sendiri memiliki kekayaan sebesar 2,6 miliar poundsterling dan merupakan pewaris pabrik yang memproduksi botol untuk minuman soda. Bahkan ia sendiri merupakan rekan bisnis dari mantan petinju legendaris, Mike Tyson.

Barcelona sendiri memang tengah mencanangkan penjualan hak nama Camp Nou sebagai langkah amal untuk membantu masyarakat. Ini menjadi pertama kalinya stadion dengan kapasitas 99 ribu kursi ini akan menggunakan sponsor sejak dibangun pada tahun 1957 silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%