Liga Italia

Tak Patuh Dikarantina, Bintang Tottenham Jadi Incaran AC Milan

Jumat, 24 April 2020 14:14 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© AFP
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan kembali mengincar pemain Tottenham Hotspur, Serge Aurier, yang tak patuh menjalani aturan karantina. Copyright: © AFP
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan kembali mengincar pemain Tottenham Hotspur, Serge Aurier, yang tak patuh menjalani aturan karantina.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan kembali mengincar pemain Tottenham Hotspur, Serge Aurier, yang tak mematuhi peraturan karantina dan social distancing.

Nama Serge Aurier memang pernah muncul dalam daftar pemain incaran AC Milan di bursa transfer musim panas 2019. Kala itu, Milan atau Rossoneri mengincarnya untuk menggantikan posisi Andrea Conti yang akan mereka jual ke Parma.

Namun, upaya tersebut ternyata gagal lantaran Conti sendiri justru masih betah di San Siro dan ingin memperjuangkan posisinya bersama klub tersebut. Di sisi lain, Serge Aurier pun masih tetap di London sampai saat ini.

Akan tetapi, melansir dari laman portal berita olahraga The Guardian, pemain berusia 27 tahun asal Pantai Gading itu dikabarkan tak mematuhi aturan pemerintah dan juga pihak klub untuk melakukan karantina (lockdown) demi mengantisipasi penyebaran virus corona.

Aurier bersama rekannya Moussa Sissoko ternyata tetap nekat untuk menjalani latihan bersama. Padahal jelas, saat-saat seperti ini masyarakat diwajibkan untuk menjalani karantina dan social distancing. Namun, dua bintang top dunia itu justru tak mematuhi aturan tersebut.

Melansir dari situs Sempre Milan, hal ini ternyata membuat Tottenham Hotspur murka dan ingin menjualnya di bursa transfer musim panas 2020. Mendengar kabar ini, AC Milan langsung kembali tertarik untuk mendatangkannya ke San Siro.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait apa langkah yang akan dilakukan oleh raksasa Serie A Liga Italia itu demi mendatangkan Aurier. Namun, di bursa transfer musim dingin 2020, Tottenham melabelinya dengan harga 29 juta euro (Rp557 miliar).

Serge Aurier Stephane Aurier sendiri telah memperkuat Tottenham Hotspur sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola asal Inggris tersebut di kancah domestik musim ini, ia telah dimainkan 24 kali, mencetak satu gol dan empat assists, melakukan tiga kali clean sheets, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 54 persen per laga.