Liga Indonesia

2 Bek Borneo Ungkap Perbedaan Jalani Awal Puasa Tanpa Sepak Bola

Sabtu, 25 April 2020 21:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Borneo FC, Wildansyah menceritakan pengalamannya saat menjalani ibadah puasa Ramadan di tengah pandemi virus corona. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Borneo FC, Wildansyah menceritakan pengalamannya saat menjalani ibadah puasa Ramadan di tengah pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Pandemi virus corona membuat kompetisi Liga 1 2020 dihentikan hingga akhir Mei. Hal itu memberikan kesempatan bagi para pemain untuk melewati bulan puasa tahun ini bersama keluarga karena tak harus bertanding.

Menyoal hal itu, bek tengah Borneo FC, Andika Kurniawan mengakui ada hikmah di balik situasi saat ini. Ia bisa berkumpul dengan keluarganya di Riau, meski tak banyak melakukan kegiatan dan ada hal yang berbeda di awal puasa kali ini.

"Persiapan (awal puasa) di rumah bersama keluarga tetap ada. Hanya saja tidak seperti tahun kemarin," ucapnya.

"Biasa kan salat di masjid. Mungkin Ramadan tahun ini banyak di rumah salatnya," lanjut Andika.

Sementara itu, rekan Andika yakni Wildansyah juga merasakan hal yang sama. Wildan yang saat ini berkumpul bersama keluarganya di Bandung dan mengatakan telah terbiasa dengan aktivitas berpuasa.

"Untuk persiapan tidak ada yang khusus saya lakukan. Karena sudah terbiasa puasa sunah di bulan-bulan lain. Maka pas puasa di bulan Ramadan ini sudah terbiasa," tutur mantan bek Persib Bandung itu.

Skuat Borneo FC memang tengah diliburkan menyusul keputusan libur kompetisi Liga 1 karena virus corona. Para pemain diperbolehkan pulang kampung sejak jauh hari, sebelum dilakukan larangan mudik oleh pemerintah.