Liga Indonesia

Tak Bisa Mudik, 2 Pemain Asing Borneo Jalani Puasa di Samarinda

Sabtu, 25 April 2020 19:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© liga-indonesia.id
Presiden klub Liga 1 Borneo FC Nabil Husein (kiri) dan penggawa Pesut Etam Nuriddin Davronov (kanan). Copyright: © liga-indonesia.id
Presiden klub Liga 1 Borneo FC Nabil Husein (kiri) dan penggawa Pesut Etam Nuriddin Davronov (kanan).

INDOSPORT.COM - Dua pemain asing Borneo FC, Javlon Guysenov dan Nuriddin Davronov tak bisa mudik alias pulang kampung, meski kompetisi tengah diliburkan akibat pandemi virus corona. Keduanya pun menjalani ibadah puasa di Samarinda, Kalimantan Timur.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein mengatakan, Javlon dan Nuriddin tetap menjalani ibadah puasa seperti biasanya. Pasalnya, keduanya pernah merasakan di musim lalu di klubnya masing-masing yakni Javlon di Borneo dan Nuriddin di Madura United.

"Iya, mereka berpuasa di sini. Tidak pulang," tutur Nabil.

Baik Javlon maupun Nuriddin tak bisa kembali ke negaranya yakni Uzbekistan dan Tajikistan karena akses keluar masuk dua negara itu ditutup setelah pandemi virus corona. Keduanya tetap enjoy menjalani hari-harinya di Samarinda, sambil menghabiskan waktu dengan latihan mandiri dan memasak makanan khas negaranya.

"Untuk mengatasi kebosanan, saya bisa mengatasinya karena ada Javlon yang juga tak pulang. Kami sering memasak barbeque khas negara kami dan juga jogging tentu saja," ujar Noura, sapaan akrab Nuriddin.

Skuat Borneo FC saat ini tengah diliburkan sementara hingga awal Juni mendatang. Hal itu sesuai dengan keputusan PSSI yang menunda kompetisi Liga 1 2020 hingga akhir Mei.

Sejatinya, Borneo FC memperbolehkan seluruh pemainnya untuk pulang kampung. Hanya saja Javlon dan Nuriddin tak seberuntung pemain asing lainnya seperti Francisco Torres dan Diogo Campos yang bisa kembali ke Brasil.