Liga Indonesia

Aksi Tim Medis Ini Buat Motta Terharu dan Ucapkan Terima Kasih

Sabtu, 25 April 2020 15:28 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Marco Motta merasa terharu melihat aksi yang dilakukan para tim media di sebuah rumah sakit. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Marco Motta merasa terharu melihat aksi yang dilakukan para tim media di sebuah rumah sakit.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga 1 Persija Jakarta, Marco Motta merasa terharu melihat aksi yang dilakukan para tim media di sebuah rumah sakit.

Sudah satu bulan lebih para tim medis di Indonesia berperang melawan virus corona. Mereka tak segan untuk bertaruh nyawa demi merawat para pasien yang terpapar virus berbahaya tersebut.

Berjam-jam menggunakan baju hazmat, tentu tidak nyaman. Namun baju itu bagaikan perisai perlindungan saat mereka maju berperang.

Agar semakin bersemangat saat bertugas, beberapa petugas medis memodifikasi baju hazmat yang mereka pakai menjadi menyerupai jersey.

Mereka menuliskan nama serta nomor punggung pemain idolanya di belakang baju hazmat yang dikenakan. Nama Marco Motta ternyata ikut dituliskan oleh salah satu petugas medis.

Selain Motta, ada dua pemain Persija Jakarta yang jadi idola para tim medis. Kedua pemain yang dimaksud adalah Marko Simic dan Ismed Sofyan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MARCO MOTTA (@marcomotta47) on

Sontak aksi para tim medis tersebut langsung membuat Marco Motta terharu.

"Di bawah baju itu ada rekan setim terbaik yang pernah Anda miliki, berkat kekuatan, keberanian, dan keinginan yang Ada miliki untuk membantu dunia ini menjadi lebih baik. Anda semua adalah pahlawan #terimakasih," tulis Motta.

Sejauh ini sudah ada 8.211 pasien virus corona yang terkonfirmasi. Jumlah korban meninggal dunia mencapai 689 orang dan 1.002 jiwa berhasil sembuh.

Imbas dari wabah virus corona sendiri membuat Motta dan rekan-rekannya di Persija Jakarta saat ini libur, menyusul keputusan PSSI yang menunda sementara kompetisi Liga 1 2020.