Liga Indonesia

Pulih dari Cedera, Teja Paku Alam Jalani Latihan Virtual

Sabtu, 25 April 2020 12:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kiper klub Liga 1 2020 Persib Bandung, Teja Paku Alam, mulai menjalani latihan setelah dirinya dinyatakan pulih dari cedera. Latihan ini dilakukan secara virtual akibat pandemi virus corona.

Latihan secara virtual ini dilakukan oleh Teja Paku Alam di halaman rumahnya. Teja Paku Alam memanfaatkan teknologi smartphone untuk membantu menjalani latihan.

Dibantu dengan peralatan seadanya, Teja terlihat begitu gesit melakukan gerakan refleks membaca arah bola.

Meski berlatih seorang diri, Teja tetap dipantau oleh pelatih kiper klubnya, Luizinho Passos. Penjaga gawang 26 tahun itu mengirimkan video sesi latinnya ke sang pelatih yang kemudian diunggah ke Instagram, Sabtu (25/04/20).

“Kami tidak pernah berhenti. Latihan kognitif, membuat keputusan,” tulis Luizinho Passos memuji sesi latihan Teja Paku Alam.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Passos Goalkeeper (@luiziinhopassos_goalk) on

Diketahui, Teja Paku Alam sempat absen merumput setelah  mengalami cedera dislokasi pada bagian jari tengah tangan kirinya.

Cedera tersebut, didapat saat pemanasan menjelang pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 2020 menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu (15/03/20).

Setelah kondisinya mulai membaik, Teja mengaku sudah rindu untuk berlatih bersama tim dan kembali memperkuat skuat Maung Bandung. Jika diberi kesempatan bermain, ia siap untuk menampilkan permainan terbaiknya.

“Jari perlahan mulai membaik, hanya masih ada sedikit nyeri. Kalau dipercaya kembali tampil saya siap menjaga kepercayaan itu," kata Teja dikutip laman resmi Persib, Minggu (12/04/20).

Akan tetapi, Teja harus sabar menunggu untuk kembali tampil bersama skuat Maung Bandung. Pasalnya, kompetisi Liga 1 2020 saat ini sedang  dihentikan sementara oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

PSSI mengambil keputusan untuk menghentikan sementara Liga 1 2020, setelah memasuki pekan ketiga dan berencana melanjutkannya pada 1 Juni 2020. Hal itu dilakukan, untuk mencegah penyebaran virus corona.