Bola Internasional

Dianggap Paling Bersinar, Messi Dukung Sadio Mane Raih Ballon d'Or

Sabtu, 25 April 2020 01:18 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Andrew Powell/GettyImages
Dianggap Paling Bersinar, Messi Dukung Sadio Mane Raih Ballon d'Or Copyright: © Andrew Powell/GettyImages
Dianggap Paling Bersinar, Messi Dukung Sadio Mane Raih Ballon d'Or

INDOSPORT.COM - Dianggap sebagai pemain paling bersinar dan berkontribusi besar di skuat Liverpool, megabintang Lionel Messi mengaku mendukung Sadio Mane dalam voting Ballon d'Or 2019 lalu.

Pada penganugerahan pemain terbaik Ballon d'Or 2019 lalu, nama Lionel Messi kembali keluar sebagai pemenang setelah memperoleh 686 suara atau unggul tujuh voters dari Virgil van Dijk yang berada di peringkat kedua.

Sadio Mane sendiri berada di urutan keempat dengan perolehan 347 suara, hampir dua kali lipat dari suara rekan setimnya di Liverpool sebagai runner up.

Sepanjang gelaran 2018/19, Mane sejatinya tampil impresif dengan menorehkan 26 gol dari 50 penampilan di semua ajang bersama Liverpool, bahkan mampu membawa Senegal meraih gelar runner up Piala Afrika.

Namun performa impresifnya dianggap kurang di mata pelatih Jurgen Klopp, yang justru memuji serta memilih Virgil Van Dijk untuk memenangkan Ballon d'Or 2019.

Meski kurang mendapat dukungan dari klubnya sendiri, namun Sadio Mane dianggap layak meraih penghargaan pemain terbaik tahun 2019 lalu, bahkan Messi yang memenangkan gelar ini secara terbuka mengakui turut mendukung mantan pemain Metz ini.

"Saya pikir ada banyak pemain hebat tahun ini. Itulah sebabnya sulit memilih pemain tertentu. Tapi saya memilih Sadio Mane karena dia pemain hebat. Mane mencapai tahun yang luar biasa untuk Liverpool," ucap Messi dilansir Canal+.

Sadio Mane sendiri pasca mendapat perlakuan kurang adil dari sang pelatih, dikabarkan bakal segera hengkang dari Anfield pada bursa transfer musim panas nani, dan Real Madrid dikabarkan menjadi pelabuhan karir terbarunya.

Datangnya Mane diperkirakan dapat menambah kekuatan lini depan Real Madrid, yang memang kurang bertaji selepas ditinggal Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Juventus pada 2018 lalu.