Liga Indonesia

Keberadaan 2 Veteran Timnas Indonesia Jadi Teladan Bomber Muda Persita

Sabtu, 25 April 2020 16:15 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persita
Striker Persita Tangerang, Chandra Waskito, mengamankan bola dari cegatan pemain Cilegon United. Foto: Media Persita Copyright: © Media Persita
Striker Persita Tangerang, Chandra Waskito, mengamankan bola dari cegatan pemain Cilegon United. Foto: Media Persita

INDOSPORT.COM - Liga 1 2020 menjadi pengalaman baru bagi bomber muda Persita Tangerang, Chandra Waskito. Inilah kali pertama pemain asal Kota Solo tersebut berlaga di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air.

Penyerang berusia 24 tahun itu termasuk salah satu personel Persita yang dipertahankan pelatih Widodo C. Putro dari Liga 2 2019. Sebagai pemain muda, Kito, sapaan akrabnya, gembira merasakan atmosfer Liga 1.

Kito menyoroti keberadaan dua mantan bintang timnas Indonesia, Samsul Arif dan Hamka Hamzah di skuat Persita Tangerang. Tak hanya kualitas, dua pemain senior itu disebutnya sebagai panutan.

"Tentu membanggakan bisa satu tim dengan bang Hamka dan Samsul Arif. Mereka pemain senior dan panutan bagi saya," ucap Kito saat berbincang dengan redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (25/4/20).

"Keduanya terus menunjukkan penampilan yang bagus di lapangan. Tentu ini jadi motivasi saya sebagai pemain muda untuk terus bekerja keras," tambah dia.

Sejauh ini, produk asli Persis Solo itu mengaku tak ada kendala dalam hal adaptasi dengan pemain baru, termasuk empat amunisi asing, yakni Yevhen Budnik (Ukraina), Tamirlan Kozubaev (Kirgistan), Mateo Bustos (Argentina), dan Eldar Hasanovic (Bosnia-Herzegovina).

"Pemain asing Persita cukup cepat bergaul dengan pemain-pemain lokal dan mereka baik-baik. Komunikasi juga tidak ada kendala," kata Kito.

Kini, Chandra Wakito sudah berada di kampung halaman, yakni Kota Solo. Namun, dia tetap beraktivitas untuk menjaga kebugaran, seperti jogging di kawasan Stadion Manahan.