Liga Indonesia

Pandemi Corona dan Berkah Ramadan Bagi Kapten PSS Sleman

Sabtu, 25 April 2020 17:09 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Umat islam di Indonesia sedang menjalani ibadah puasa. Berbeda dengan tahun lalu, umat muslim menjalani ibadah di bulan suci di tengah pandemi Covid-19.

Namun, setidaknya ada berkah tersendiri di tengah pandemi virus Corona. Para pemain bisa menjalani ibadah puasa di tengah-tengah keluarga.

Liburnya kompetisi membuat para pemain memang kembali ke kampung halaman masing-masing sejak pertengahan bulan lalu. Termasuk kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto yang bisa menjalani ibadah puasa dengan keluarga.

"Ya kalau tahun lalu kan hanya di awal puasa (kumpul keluarga) setelah itu banyak di PSS. Sekarang banyak di rumah, sehingga saya antusias," ungkap Bagus, Sabtu (25/04/20).

Musim-musim sebelumnya, kompetisi Liga 1 memang terus berjalan meski sedang bulan puasa. Hanya saja, kick off lebih dimundurkan sekitar pukul 20.30 WIB atau selepas tarawih.

Untuk itu, waktu bagi para pemain untuk menjalani ibadah puasa dengan keluarga cukup terbatas. Mereka harus kembali ke klub masing-masing guna menjalani lanjutan kompetisi.

"Harapan saya tentu pandemi ini cepat berakhir dan kompetisi bisa kembali bergulir setelah lebaran. Mudah-mudahan puasa juga lancar," ujar dia.