Liga Indonesia

Libur Latihan, Ini Pesan Pelatih Fisik Persebaya untuk Pemain yang Berpuasa

Sabtu, 25 April 2020 14:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persebaya Surabaya. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Tepat pada Jumat (24/4/20), semua umat islam di Tanah Air menjalankan ibadah puasa Ramadan, tak terkecuali sebagian anggota skuat Persebaya Surabaya.

Selama Ramadan, pelatih fisik Gaselly Jun Panam mengingatkan pemain agar selalu menjaga kondisi tubuh serta asupan makanan yang masuk ke tubuh saat berbuka puasa.

Mantan pelatih fisik Tira-Persikabo itu berharap Rendi Irwan dkk. tetap memperhatikan gizi dalam makanan yang tentunya bagus untuk meningkatkan imun tubuh, terlebih di tengah pandemi virus corona

"Contoh makanan yang banyak gizinya seperti sayur-sayuran. Makanan ini harus diperbanyak karena bagus untuk menjaga imun tubuh selama libur latihan," kata Gaselly Jun Panam.

Gaselly meyakini semua pemain Persebaya Surabaya disiplin mengikuti arahan yang diberikan. Mereka merupakan pemain profesional yang sudah paham apa saja yang baik bagi tubuhnya, sehingga Gaselly tidak terlalu khawatir.

Sementara itu, selama memasuki awal-awal puasa, tim pelatih Persebaya memutuskan untuk meliburkan tim selama kurang lebih seminggu ke depan. 

Latihan online terakhir yang digelar Persebaya untuk menjaga kondisi selama masa jeda kompetisi Liga 1 2020 adalah Jumat (24/4/20) kemarin. Mereka dijadwalkan kembali melakukannya pada Rabu (29/4/20) nanti.