Liga Spanyol

Punya Perusahaan, Eks Pemain Real Madrid Ikut Teliti Kasus Corona

Sabtu, 25 April 2020 20:14 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eks pemain Real Madrid, Esteban Granero, turut serta meneliti kasus corona lewat perusahaan yang didirikannya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eks pemain Real Madrid, Esteban Granero, turut serta meneliti kasus corona lewat perusahaan yang didirikannya.

INDOSPORT.COM - Eks gelandang Real Madrid, Esteban Granero, yang mengelola sebuah perusahaan IT di bidang sport science turut ambil andil meneliti virus corona Covid-19.

Esteban Granero sendiri sampai saat ini masih bermain sepak bola. Sempat membela Espanyol, dia akhirnya pindah ke Marbella.

Pemain jebolan akademi Real Madrid ini memiliki perusahaan IT bernama Olocip. Dia menjelaskan apa yang dia kerjakan di perusahaannya tersebut.

“Kita sedang menghadapi masalah yang serius di masyarakat. Jadi kami putuskan untuk bekerja sama dengan kampanye Stop Corona, kami mengalihkan pekerjaan untuk meneliti karakter virus ini,” kata Granero dilansir RMC Sport.

Salah satu ilmuwan yang dimiliki oleh Olocip, Ander Alcon, mengatakan bahwa jumlah orang yang terinfeksi virus corona di Spanyol bisa membengkak hingga 700 ribu. Meski begitu, ia menyakini bahwa puncak penyebaran sudah terlewati.

“Berdasarkan model prediksi kami, puncak penyebaran di Spanyol terjadi pada 2 April. Jadi kita sudah melewati masa kritis,” kata Ander Alcon.

Menurut Alcon, prediksi yang mereka berkan bisa saja berubah dan semua itu akan bergantung dari beberapa faktor yang memengaruhi.

“Ini kembali tergantung kepada langkah yang diambil pemerintah, jadi kami tak bisa garansi tanggal pasti karantina wilayah ini berakhir,” tambahnya.

Hal ini dilakukan oleh Esteban Granero untuk membantu seluruh masyarakat terkhususnya Spanyol agar terhindar dari penyebaran virus corona.

Esteban Granero, saat bergabung dengan Real Madrid, memiliki performa yang kurang baik. Maka dari itu ia dijual oleh pihak manajemen dan bermain di sejumlah klub seperti QPR dan Real Sociedad