Liga Spanyol

Keputusan Luka Modric Bisa Tentukan Nasib Wonderkid Real Madrid

Jumat, 24 April 2020 20:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Quality Sport Images/GettyImages
Keputusan Luka Modric bisa berdampak besar bagi nasib Martin Odegaard bersama Real Madrid demi melakoni LaLiga Spanyol. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Keputusan Luka Modric bisa berdampak besar bagi nasib Martin Odegaard bersama Real Madrid demi melakoni LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Keputusan Luka Modric nampak bisa memberikan dampak besar bagi wonderkid Real Madrid, Martin Odegaard ketika LaLiga Spanyol 2019-2020 bakal kembali dihelat.

Odegaard tercatat masih menjadi salah satu gelandang terbaik sepanjang bergulirnya LaLiga Spanyol meski dipinjamkan ke Real Sociedad saat ini. Karena performa yang menjanjikan, bintang muda asal Norwegia ini lantas sepakat menetap dipinjamkan dua musim di La Real.

Meski demikian ada kondisi dimana Odegaard bisa saja kembali ke Real Madrid dan ini bergantung dengan Modric. Dilansir laman berita Marca, Los Blancos sedang gundah karena memikirkan masa depan lini tengah mereka.

Bagaimana tidak, Real Madrid berpotensi bakal kehilangan jasa Odegaard yang mungkin saja bakal menjadi pemain permanen Real Sociedad. Meski demikian mereka bisa gaet kembali sang wonderkid dengan syarat korbankan Modric.

Jika Modric masih putuskan menetap di Santiago Bernabeu, maka Odegaard tak kunjung kembali karena penuhnya pemain lini tengah. Akan tetapi sebaliknya, jika pemain Timnas Kroasia itu hengkang, Los Blancos bisa punya satu tempat lowong.

Real Madrid sejatinya memang sedang berpikir melakukan penjualan banyak pemain pada bursa transfer musim panas nanti. Terdapat setidaknya tujuh bintang seperti Gareth Bale, James Rodriguez, dan Mariano Diaz yang diharapkan bisa membuat ekonomi klub kian sehat.

Meski belum ada rencana, Real Madrid juga nampak berencana melelang Modric karena alasan kebutuhan. Hal tersebut dikarenakan sisa kontrak mantan peraih Ballon d'Or yang tinggal setahun dan penurunan performa dalam 12 bulan terakhir.

Modric sendiri sempat menjadi incaran banyak klub-klub besar seperti klub Serie A Liga Italia, AC Milan dan Inter Miami dari Major League Soccer (MLS). Jika sang gelandang berusia 34 tahun itu putuskan angkat kaki, Real Madrid sudah pasti akan memanggil kembali Odegaard.