Liga Italia

6 Pemain Termuda Serie A Musim Ini, Inter Milan Sumbang 2 Nama

Minggu, 26 April 2020 17:45 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Indra Citra Sena
© sempreinter.com
Serie A musim ini mencatatkan 6 pemain yang tampil dalam usia di bawah 18 tahun dengan 2 di antaranya berasal dari Inter Milan, termasuk Sebastiano Esposito. Copyright: © sempreinter.com
Serie A musim ini mencatatkan 6 pemain yang tampil dalam usia di bawah 18 tahun dengan 2 di antaranya berasal dari Inter Milan, termasuk Sebastiano Esposito.

INDOSPORT.COM - Serie A musim ini mencatatkan enam pemain berusia 17 tahun yang tampil di kompetisi tertinggi Italia tersebut, dengan dua di antaranya berasal dari Inter Milan.

Gelaran Serie A Liga Italia 2019-2020 terbilang ramah untuk para pemain muda. Sejumlah pemain-pemain berusia di bawah 23 tahun seperti Nicolo Barella (Inter Milan) dan Sandro Tonali (Brescia) sukses menjelma sebagai bintang baru.

Tonali yang baru berusia 19 tahun bahkan langsung menjadi buah bibir pencinta sepak bola yang menyamakannya dengan Andrea Pirlo.

Catatan satu gol plus lima assist dari 23 pertandingan Serie A musim ini membuatnya dikejar sejumlah klub, terutama Inter Milan dan AC Milan.

Namun, rupanya ada sejumlah pemain yang bahkan lebih muda daripada Tonali yang juga telah unjuk kebolehan di Serie A. Dilansir Football Italia ada enam pemain berusia di bawah 18 tahun yang telah mencicipi pengalaman bertanding di kompetisi tersebut.

Dari 6 nama tersebut, Inter Milan menyumbangkan 2 wakil dalam diri Sebastiano Esposito dan Lucien Agoume. Dia dimainkan pelatih Antonio Conte ketika Inter ditahan imbang tuan rumah Fiorentina 1-1 dalam laga Desember tahun lalu.

Sementara itu, Esposito bahkan sudah tampil 5 kali bersama Inter di Serie A musim ini dengan sumbangan 1 gol. Penyerang muda ini memang merupakan salah satu talenta masa depan terbaik Italia, dan memenangi dua penghargaan dari La Giovane Italia.

Meski demikian, dua wakil Inter itu bukanlah yang termuda, karena posisi tersebut ditempati pemain Atalanta, Amad Traore. Pemain asal Pantai Gading ini unggul delapan hari dari Esposito ketika diturunkan dalam laga melawan Udinese, Oktober lalu.

Hebatnya, dalam partai yang berakhir dengan kemenangan telak Atalanta 7-1 itu, Traore turut mencetak gol  debutnya di Serie A, sekaligus menjadikannya pemain kelahiran 2002 pertama yang mencetak gol di kompetisi tersebut.

Berikut daftar 6 pemain termuda di Serie A musim ini:

1. Amad Traore (Atalanta) – 17 tahun, 3 bulan dan 16 hari

2. Sebastiano Esposito (Inter) – 17 tahun, 3 bulan dan 24 hari

3. Andrea Papetti (Brescia) – 17 tahun, 8 bulan dan 6 hari

4. Lucien Agoume (Inter) – 17 tahun, 10 bulan dan 6 hari

5. Denilho Cleonise (Genoa) – 17 tahun, 11 bulan dan 1 hari

6. Eddie Salcedo (Hellas Verona) – 17 tahun, 11 bulan dan 29 hari