Liga Spanyol

Benarkah Conte Tak Cocok Melatih Klub Seperti Real Madrid?

Minggu, 26 April 2020 21:28 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© sempreinter.com
Antonio Conte dianggap Diego Costa tak cocok menangani klub seperti Real Madrid, benarkah? Copyright: © sempreinter.com
Antonio Conte dianggap Diego Costa tak cocok menangani klub seperti Real Madrid, benarkah?

INDOSPORT.COM - Kepelatihan Antonio Conte sudah tidak diragukan lagi setelah mampu tukangi Chelsea dan kompeten di Inter Milan musim ini. Meski demikian, dia diprediksi tak akan bertahan lama jika di raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid.

Pendapat tersebut sempat terlontar dari mantan anak didik Conte di Chelsea, Diego Costa. Striker Atletico Madrid ini merasa ragu eks pelatihnya itu bisa bertahan lama melakoni LaLiga Spanyol bersama Los Blancos.

Alasannya, dilansir Goal, Conte dianggap memiliki pola kepelatihan yang kurang manusiawi. Tak pelak hal ini bisa jadi masalah karena sentuhan pola latihan berbeda sangat dibutuhkan untuk bisa memaksimalkan potensi Real Madrid.

"Saya tak punya masalah lagi dengan Conte, tapi sebagai seorang pelatih papan atas dia perlu mengubah manajemen latihannya. Jika gabung Real Madrid, dia tak akan bertahan hingga akhir musim," ujar Diego Costa menyoroti sifat Conte yang kerap menaruh curiga.

Ketika masih bermain bersama Chelsea, Costa mengakui sempat memiliki masalah dengan Conte ketika berada di luar lapangan. Kendati demikian, striker berjulukan 'Monster' Atletico Madrid ini masih menghormati sang pelatih hingga kini.

Nah apakah opini Diego Costa terkait pola melatih Antonio Conte tersebut memang tidak cocok diterapkan di klub seperti raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid?

Penilaian Costa tersebut memang berdasarkan perbedaan pola kepelatihan Conte selama ini. Pasalnya, Real Madrid memang lebih berkesan dengan seorang pelatih bersisi humanis.

Apalagi, mereka kini ditangani mantan pemain Los Blancos, Zinedine Zidane, yang notabene seorang legenda besar di klub tersebut. Orang-orang jelas akan menaruh hormat padanya.

Rival sekota mereka pun demikian, ada Atletico Madrid selaku tim yang dibela Costa, mempercayakan kursi kepelatihan ke Diego Simeone, legendanya sendiri. Lain halnya dengan Conte yang cenderung memiliki gaya kepelatihan dominan di Italia.