Liga Indonesia

Cara Unik Bek PSM Pamer Koleksi Jersey Match Worn Miliknya

Minggu, 26 April 2020 12:29 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Bek klub Liga 1 2020 PSM Makassar, Hasim Kipuw, mempunyai cara unik untuk mamerkan koleksi jersey match worn (bekas pakai berlaga) dari pesepak bola lain yang ia miliki. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Bek klub Liga 1 2020 PSM Makassar, Hasim Kipuw, mempunyai cara unik untuk mamerkan koleksi jersey match worn (bekas pakai berlaga) dari pesepak bola lain yang ia miliki.

INDOSPORT.COM - Bek klub Liga 1 2020 PSM Makassar, Hasim Kipuw, mempunyai cara unik untuk mamerkan koleksi jersey match worn (bekas pakai berlaga) dari pesepak bola lain yang ia miliki.

Pesepak bola berusia 31 tahun asal Tulehu ini menyusun koleksi jersey match worn miliknya dengan membentuk sebuah formasi yang utuh plus deretan enam pemain cadangannya.

"Iseng-iseng membuat formasi dengan menggunakan jersey yang saya punya," tulis Kipuw di sebuah unggahan video pada Instagram pribadinya, @hasim15kipuw.

Dari unggahan video tersebut, Kipuw menyusun koleksi jersey match worn miliknya dengan menggunakan formasi 4-2-3-1, di mana mayoritas di antaranya masih eksis berlaga di ajang Liga 1 2020.

Namun, eks penggawa Persija Jakarta dan Bali United ini mengaku formasi tersebut belum paten sehingga masih akan berubah nanti apabila koleksi jersey match worn miliknya bertambah.

"Koleksi jerseynya masih kurang, jadi formasinya akan pasti berubah lagi kalau sudah ada jersey pemain (lain) yang sudah saya dapat," tulis pesepak bola yang identik dengan angka 15 ini lagi.

Lantas, siapa sajakah 11 pemain inti dan enam pemain tersebut. Berikut susunan beserta jersey klub pemain yang bersangkutan.

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija)
Bek Kanan: Ismed Sofyan (Persija)
Bek Kanan: Ricardo Salampessy (Persipura Jayapura)
Bek Tengah: Ahn Byung Keon (Bali United)
Bek Kiri: Ortizan Salossa (Persipura Jayapura)
Gelandang Bertahan: I Gede Sukadana (Bali United)
Gelandang Bertahan: Ponaryo Astaman (Borneo FC)
Sayap Kanan: Boaz Salossa (Persipura Jayapura)
Gelandang Serang: Marcos Flores (Bali United)
Sayap Kiri: Stefano Lilipaly (Bali United)
Penyerang: Cristian Gonzales (Arema FC)

Cadangan:
Supardi Nasir (Sriwijaya FC)
Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta)
Ramdani Lestaluhu (Persija Jakarta)
Greg Nwokolo (Persija Jakarta)
Bambang Pamungkas (Persija Jakarta)
Sylvano Comvalius (Bali United)