Liga Inggris

Drogba Jadi Pemain Terbaik Afrika Sepanjang Masa di Liga Inggris

Minggu, 26 April 2020 18:30 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Didier Drogba ditahbiskan sebagai pemain terbaik Afrika sepanjang masa yang pernah bermain di Liga Inggris. Copyright: © Getty Images
Didier Drogba ditahbiskan sebagai pemain terbaik Afrika sepanjang masa yang pernah bermain di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba, ditahbiskan sebagai pemain terbaik sepanjang masa Afrika yang pernah berkarier di Liga Inggris.

Melansir dari laman Forbes, setidaknya ada delapan pemain dari Benua Hitam yang masuk dalam daftar pemain terbaik Afrika sepanjang masa. Drogba muncul sebagai pemain terbaik dari tujuh kandidat yang berasal dari berbagai klub.

Kedelapan kandidat termasuk Didier Drogba diisi oleh para pemain yang pernah atau sedang bermain di Liga Inggris, seperti Yaya dan Kolo Toure, Michael Essien, Riyad Mahrez, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Nwankwo Kanu.

Meskipun Samuel Eto'o yang dianggap juga sebagai salah satu pemain terbaik Afrika pernah bermain di Inggris, namun prestasinya masih kalah mentereng dari Drogba yang bermain di tanah Ratu Elizabeth selama kurang lebih delapan tahun.

Selama delapan tahun, Drogba tercatat hanya bermain bagi Chelsea. Ia menjadi satu-satunya pemain Afrika yang mampu mencetak 100 gol lebih di Liga Inggris.

Selama bermain bagi The Blues, Drogba tercatat telah menggelontorkan 157 gol dari 341 penampilan dan memenangkan tiga gelar Liga Inggris disertai empat Piala FA, tiga Piala Liga Inggris.

Pencapaian Didier Drogba tersebut pun mampu membuatnya enjadi salah satu yang terbaik di Liga Inggris. Bahkan prestasinya di tanah Ratu Elizabeth menjadikannya pemain terbaik Afrika sepanjang masa.