Liga Inggris

Gara-gara Ini, Liverpool Ogah Rekrut Coutinho Lagi

Minggu, 26 April 2020 14:32 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Visionhaus/Getty Images
Klub Liga Inggris, Liverpool, enggan memulangkan Philippe Coutinho dari Barcelona karena merasa tak memberi keuntungan besar dalam transfernya Copyright: © Visionhaus/Getty Images
Klub Liga Inggris, Liverpool, enggan memulangkan Philippe Coutinho dari Barcelona karena merasa tak memberi keuntungan besar dalam transfernya

INDOSPORT.COM - Harapan Philippe Coutinho untuk hengkang dari Barcelona dan kembali ke klub Liga Inggris, Liverpool, pupus setelah mantan tim menganggap dirinya tak memberi keuntungan berarti.

Melansir dari laman Mirror, Coutinho diyakini ingin meninggalkan Barcelona setelah gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya. Bahkan,  meski dipinjamkan ke Bayern Munchen, pemain berusia 27 tahun ini tetap tak mampu tampil prima.

Hal ini membuat Barcelona berniat melegonya. Philippe Coutinho pun sepakat dengan keinginan klub pemiliknya dan menjadikan Liverpool sebagai tujuan utamanya. Namun, The Reds justru merasa transfer ini tidak saling menguntungkan.

Hal ini membuat Coutinho harus mencari tim lainnya. Melalui sang agen, Kia Joorabchian, pemain asal Brasil ini ingin kembali bermain di Liga Inggris, liga yang membuatnya menampilkan permainan terbaiknya.

Keinginan tersebut pun akan dipenuhi oleh Barcelona. Blaugrana pun bersedia melepas Coutinho dengan opsi peminjaman. Namun, Los Cules ingin diakhir masa peminjaman, klub peminjam mau mempermanenkannya.

Sejauh ini, Leicester City dan Chelsea menjadi tim yang paling serius meminati jasa Coutinho. Namun, hingga saat ini belum ada kesepakatan yang tercapai.

Philippe Coutinho saat di Liverpool menjalani musim yang hebat di mana 50 gol mampu digelontorkannya. Sayang, kepindahannya ke Barcelona sebagai pemain termahal Blaugrana pada 2017 silam, tak mampu membuat dirinya tampil apik dan hanyak mencetak 21 gol dari 76 laga.