Liga Indonesia

Momen Puasa Tahun Ini Berbeda, Pemain PSMS Ini Tetap Bersyukur

Minggu, 26 April 2020 18:51 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Stopper PSMS Medan, Afiful Huda Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Stopper PSMS Medan, Afiful Huda

INDOSPORT.COM - Pemain PSMS Medan, Afiful Huda, mengakui bulan puasa Ramadan tahun ini ia lalui sangat berbeda dengan tahun sebelumnya.

Sebab pemain berposisi sebagai stopper ini mengaku jika di tahun sebelumnya dirinya masih bisa merasakan latihan dan berbuka puasa bareng bersama rekan setim, namun tahun ini sama sekali tidak ada.

Hal ini tak lepas karena PSMS telah meliburkan tim sejak sebulan yang lalu karena Liga 2 2020 yang diikuti PSMS serta Liga 1 dihentikan sementara karena pandemi virus Corona yang tengah melanda Indonesia saat ini.

"Tahun ini sangat berbeda suasana puasanya. Biasanya dengan klub sambil latihan, buka puasa bersama di mes serta jauh dari keluarga sekitar satu sampe dua minggu, tahun ini tidak ada lagi karena Corona," kata Afiful, Minggu (26/04/20).

Tidak hanya itu, pemain asal Riau ini mengaku juga merindukan tak bisa shalat tarawih berjamaah karena pandemi Covid-19 ini. Sebab baik saat masih di mes PSMS dan pulang ke rumah, masih bisa melaksanakan ibadah sunah yang hanya bisa dilakukan setiap Ramadan.

Namun pemain berusia 29 tahun ini mengaku dirinya masih tetap bersyukur bisa merasakan bulan penuh berkah di bulan suci Ramadan tahun ini.

"Susah juga sih karena ada imbauan untuk ibadah di rumah karena Corona ini. Bingung juga, karena serasa ada kurang afdol gitu. Sementara kalau keluar masih ada rasa was-was juga," ungkapnya.

"Ya namun saya tetap bersyukur masih bisa merasakan bulan puasa tahun ini. Selain itu karena libur tim, jadi lebih banyak nikmati momen puasanya bersama keluarga. Semoga wabah ini cepat berakhir," harapnya.