Liga Indonesia

Persib atau Eropa? Beckham Putra Nugraha Punya Pilihan Mantap

Minggu, 26 April 2020 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Beckham Putra Nugraha termasuk salah satu pesepak bola muda potensial yang berpeluang merintis karier di luar negeri. Akankah ia bersedia hengkang dari Persib Bandung?

Berbagai opsi rupanya sudah dipikirkan jauh-jauh hari oleh Beckham, yang kini tercatat sebagai gelandang muda andalan Persib di Liga 1 2020. Menjelang usia 19 tahun pada Oktober mendatang, ia tak menutup kemungkinan untuk melebarkan sayap ke Benua Eropa.

Meski berpeluang untuk main reguler di tim, baik di Persib Bandung maupun tim lainnya di Liga Indonesia, atau bahkan di Asia Tenggara, namun Beckham mantap ingin melanjutkan karier di Eropa. Dia bahkan siap berjuang dari nol untuk mendapatkan status sebagai pemain inti.

"Ya harus berani keluar dari zona nyaman, mungkin saya lebih pilih main di luar, berjuang memperebutkan pemain inti. Kenapa tidak, kalau ada kesempatan yang lebih tinggi, doakan saja," ungkap Beckham lewat akun Twitter @beckhamputran, Sabtu (25/4/20), malam.

Namun, keputusan itu bukan berarti membuat Beckham Putra mengecilkan Persib Bandung yang sudah menjadi rumah kedua baginya. Bahkan, adik dari Gian Zola Nasrulloh itu berharap bisa menjadi legenda klub  kelak.

"Ya mungkin saja (menjadi legenda Persib) karena saya pertama nonton pertandingan sepak bola di Siliwangi. Semoga saja bisa terwujud suatu saat nanti," imbuhnya.

Selain membela tim inti Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha juga kerap kali dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia U-19. Bahkan, ia memiliki peluang besar untuk menjadi andalan skuat Garuda di Piala Dunia U-20 2021.