Liga Indonesia

Piala Dunia U-20 Terancam Virus Corona, Begini Reaksi Wonderkid Persib

Minggu, 26 April 2020 14:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha. Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha. Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 saat ini berada dalam kondisi darurat karena pandemi virus Corona atau Covid-19. Begini reaksi berkelas pemain andalan timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha.

Sebagai salah satu pemain yang ikut seleksi dan memiliki kans besar untuk berseragam timnas Indonesia di Piala Dunia U-20, Beckham Putra tak ingin menyerah dengan situasi pandemi. Ia tetap melakukan latihan secara mandiri di kediamannya di bilangan Bandung, Jawa Barat.

"Iya persiapan (tetap ada) yang terpenting menjaga kondisi tubuh tetap prima meski tak ada latihan di saat pandemi ini. Tetap jaga kebugaran biar selalu sehat dan siap kalau misalkan dipanggil kembali," ungkap Beckham via sesi QnA di akun Twitter @beckhamputran, Sabtu (25/4/20).

Selain latihan fisik, Beckham tentu juga menyadari jika saat ini sudah memasuki bulan Ramadan dan ia turut menjalankan ibadah puasa, menahan lapar dan dahaga sejak matahari terbit hingga terbenam. Wonderkid Persib Bandung itu sangat menjaga pola makannya.

"Ya harus banyak makan sayur, jangan terlalu banyak gorengan juga. Intinya harus pintar-pintar cari makanan yang berkualitas," tambah pesepak bola berusia 18 tahun tersebut.

Nihilnya persiapan menjelang Piala Dunia U-20 2021, ditambah kompetisi Liga 1 yang juga dihentikan selama masa tanggap darurat pandemi virus Corona, diakui Beckham sebagai momentum positif untuk kumpul keluarga di bulan Ramadan. Namun, ia juga sangat menantikan panggilan timnas.

"Perasaannya tentu bangga bisa membela timnas Indonesia. Semoga selalu bisa memberikan yang terbaik kalau nantii dipanggil lagi. (Sementara libur latihan ini) bisa dimanfaatkan untuk kegiatan rohani juga, dan bisa lebih banyak berkumpul sama keluarga," pungkas Beckham Putra.