Bola Internasional

Positif Corona, Bintang Liga Prancis Dibikin Koma oleh Tim Medis

Minggu, 26 April 2020 12:59 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Sportzwiki
Pemain Ligue 1 Prancis dari tim Montpellier, Junior Sambia, dibuat koma oleh dokter setelah mengidap virus corona Copyright: © Sportzwiki
Pemain Ligue 1 Prancis dari tim Montpellier, Junior Sambia, dibuat koma oleh dokter setelah mengidap virus corona

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain Ligue 1 Prancis asal klub Montpellier, Junior Sambia, harus menerima dirinya dibuat koma oleh tim medis setelah positif mengidap virus corona.

Dilansir dari laman Fox Sports, pemain berusia 23 tahun ini menjadi pemain pertama yang terkena virus corona di Ligue 1 Prancis. Menurut agennya, Sambia mengalami gejala-gejala yang kian lama menjadi serius.

Alhasil Junior Sambia pun menjalani pemeriksaan intensif dengan berganti-ganti Rumah Sakit. Namun setelahnya gelandang bertahan milik Montpellier ini harus dibuat koma oleh sang dokter untuk sementara waktu.

"Kondisinya stabil. Tidak memburuk dan tidak pula membaik. Ini sulit. Dia (Sambia) melakukan segalanya dengan baik. Dia pasti tertulas virus saat berbelanja," ujar sang agen, Frederic Guerra.

"Dia (Sambia) menjalani tes, yang pertama negatif. Kemudian kondisi paru-parunya kian memburuk. Semua menjadi rumit, ia pun kembali ke rumah sakit yang sama. Terhitung dia berganti rumah sakit dua kali sebelum dibuat koma oleh dokter," lanjutnya.

Junior Sambia sendiri merupakan pemain yang berasal dari Lyon. Namun selama masa lockdown, ia memilih bertahan di Montpellier untuk mencegah penyebaran.

Junior Sambia sendiri merupakan salah satu pilar penting Montpellier musim ini. Tercatat 22 penampilan telah dibuatnya dengan torehan satu gol sebelum wabah pandemi virus corona menyerang dataran Eropa.