Bola Internasional

Ronaldinho Dianggap Seorang Kriminal, Begini Reaksi Maradona

Minggu, 26 April 2020 21:03 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sportbible
Eks pemain Barcelona, Ronaldinho, dianggap kriminal, Diego Maradona pun ikut angkat bicara. Copyright: © Sportbible
Eks pemain Barcelona, Ronaldinho, dianggap kriminal, Diego Maradona pun ikut angkat bicara.

INDOSPORT.COM - Sempat berjaya kala membela Barcelona dan menjadi andalan Timnas Brasil, Ronaldinho kini harus menerima kenyataan dianggap kriminal. Diego Maradona yang mengetahui hal itu pun lantas bereaksi.

Seperti diketahui sebelumnya, Ronaldinho terjerat kasus setelah ketahuan menggunakan paspor palsu ketika berkunjung ke Paraguay dalam rangka aksi amal. Tak heran setelah itu dirinya langsung dijebloskan ke penjara Paraguay.

Diego Maradona yang melihat nasib apes legenda Barcelona itu tak langsung percaya. Penangkapan di Paraguay itu tak lebih dari kesalahpahaman karena baginya Ronaldinho bukanlah seorang kriminal.

"Apa yang terjadi pada Ronaldinho membuat saya merasa sedih. Saya tahu satu hal bahwasannya dia bukanlah seorang kriminal," ucap Diego Maradona dilansir laman berita Marca.

"Satu-satunya kesalahan dia saat ini ialah menjadi seorang idola, sepertinya. Dia adalah teman saya dan sudah sepantasnya saya bakal membantunya hingga mati nanti," tambahnya lagi.

Merasakan dinginnya lantai penjara Paraguay, kehidupan Ronaldinho berbalik 180 derajat layaknya saat masih menjadi pesepak bola ternama. Mantan bintang lapangan hijau yang berusia 40 tahun tersebut sempat beberapa kali menghabiskan waktu dengan narapidana lain.

Dalam suatu kesempatan, dirinya bahkan sempat ikut berkompetisi dalam kejuaraan futsal di penjara Paraguay. Bersama napi lain, Ronaldinho sukses menangkan juara pertama dan diganjar penghargaan berupa babi seberat 16 kg.

Setelah membayar uang jaminan, Ronaldinho beserta kakaknya mampu keluar dari penjara dan menjadi tahanan rumah di hotel bintang empat bernama Palmaroga di kota Asuncion.

Ketika masih membela Barcelona 2005 silam, Ronaldinho mampu menunjukkan kemampuan apik ketika sukses "menari" bersama bola. Tak heran dirinya disebut sangat mirip dengan Maradona karena keahliannya itu.