Bursa Transfer

Bakal Ditinggal Kurzawa, PSG Buru Pemain Madrid Sebagai Pengganti

Senin, 27 April 2020 15:23 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Semakin dekatnya kepergian Layvin Kurzawa membuat Paris Saint-Germain memburu bek kiri Real Madrid, Sergio Reguilon, sebagai pengganti. Copyright: © Getty Images
Semakin dekatnya kepergian Layvin Kurzawa membuat Paris Saint-Germain memburu bek kiri Real Madrid, Sergio Reguilon, sebagai pengganti.

INDOSPORT.COM – Semakin dekatnya kepergian Layvin Kurzawa membuat Paris Saint-Germain memburu bek kiri Real Madrid, Sergio Reguilon, sebagai pengganti.

Bek kiri PSG, Layvin Kurzawa, menjadi buruan sejumlah klub papan atas Eropa setelah memastikan bakal hengkang dengan status bebas transfer akhir musim ini. Pemain 27 tahun itu diketahui menjadi buruan Barcelona, Arsenal, dan Juventus.

Keputusan untuk meninggalkan klub penguasa Ligue1 Prancis itu diambil setelah menit bermainnya menurun drastis. Musim ini, Kurzawa hanya tampil 23 kali dalam semua kompetisi bersama PSG.

Namun meski berstatus sebagai bek kiri nomor dua, kepergian Kurzawa tentu menyisakan lubang di pertahanan PSG karena mereka hanya memiliki Juan Bernat di posisi tersebut. Manajemen PSG pun segera mengincar sejumlah nama untuk dijadikan pengganti Kurzawa.

Dilansir Marca, PSG kini menjadikan bek kiri Real Madrid, Sergio Reguilon sebagai buruan utama mereka.

Meski berstatus pemain Madrid, Reguilon kini sedang menjalani masa peminjaman bersama klub LaLiga lainnya, yakni Sevilla. Namun ia akan menghadapi persaingan ketat dengan Marcelo dan Ferland Mendy ketika kembali ke Santiago Bernabeu usai kontrak peminjamannya berakhir.

Kondisi itu pun coba dimanfaatkan oleh manajemen PSG untuk membujuk sang pemain. Direktur olahraga mereka, Leonardo, menawarkan jaminan menit bermain di tim utama PSG untuk membujuk Reguilon datang ke Paris.

Selain itu, keberadaan mantan pemain Real Madrid di skuat PSG yakni Keylor Navas, serta sesama pemain Spanyol dalam diri Ander Herrera dan Pablo Sarabia diprediksi akan memudahkan adaptasi Reguilon di Paris.

Reguilon sendiri sebenarnya merupakan alumni dari akademi Real Madrid. Namun, sejauh ini pemain 23 tahun itu baru 22 kali tampil bersama tim utama Los Blancos.  Awal musim ini, Reguilon dipinjamkan ke Sevilla usai kedatangan bek kiri baru Madrid, Ferland Mendy.

Bersama Sevilla, sang pemain tampil gemilang dengan mencetak 1 gol dan 4 assist dari 25 pertandingan di semua kompetisi. Meski demikian, masa depannya di Madrid terus dispekulasikan karena ketatnya persaingan di posisi bek kiri.