Bola Internasional

Bundesliga Dilanjutkan, Pemain Bakal Dilarang Berhubungan Intim

Senin, 27 April 2020 17:52 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© bundesliga.de
Bundesliga Jerman menjadi salah satu liga yang akan segera dilanjutkan kembali setelah sempat terhenti akibat pandemi corona. Copyright: © bundesliga.de
Bundesliga Jerman menjadi salah satu liga yang akan segera dilanjutkan kembali setelah sempat terhenti akibat pandemi corona.

INDOSPORT.COM – Bundesliga Jerman menjadi salah satu liga yang akan segera dilanjutkan kembali setelah sempat terhenti akibat pandemi corona. Namun, demi keamanan dan keselamatan, manajemen liga menyiapkan sejumlah aturan bagi para pemainnya, termasuk soal hubungan intim.

Seperti diketahui, pandemi corona membuat liga-liga sepak bola papan atas Eropa dihentikan sementara, termasuk Bundesliga Jerman.

Meski sejumlah liga seperti Liga Belgia dan Eredivisie Belanda sudah dipastikan dihentikan sepenuhnya, Bundesliga justru masih berpeluang untuk dilanjutkan. Sejumlah skenario telah disiapkan, di antaranya melanjutkan liga para pertengahan Mei tanpa mengizinkan kehadiran penonton di stadion.

Selain itu, pengelola liga (DFL) dan asosiasi sepak bola Jerman (DFB) juga telah menyiapkan sejumlah aturan khusus demi memastikan keselamatan para pemain, di antaranya soal proses latihan dan pertandingan, serta dalam hal hubungan intim.

Dilansir Daily Star, dalam sesi latihan pihak klub diwajibkan memastikan kontak fisik antar pemain seminimal mungkin, serta tes kesehatan 2 kali dalam seminggu. Sementara itu, pemain juga untuk mandi dan berganti pakaian di rumah masing-masing, bukan di tempat latihan.

Bukan cuma itu, aturan tersebut diketahui juga memasuki ranah privat pemain dengan mengatur soal hubungan intim. Para pemain dilarang berciuman atau berhubungan intim dengan pasangan masing-masing jika mereka menunjukkan gejala terinfeksi virus corona.

Aturan itu juga menyebutkan pada ada hari pertandingan, para pemain tuan rumah diminta mendatangi stadion dengan kendaraan pribadi. Sementara itu, para pemain tim tamu diminta datang menggunakan lebih dari satu bus untuk mengurangi kontak fisik.

Meski demikian, kelanjutan Bundesliga meski tanpa kehadiran penonton masih dalam tanda tanya setelah kemungkinan itu ditolak kepolisian Jerman. Pihak kepolisian khawatir bahwa meski dilarang masuk, para suporter akan tetap berkumpul dan membentuk kerumuman di luar stadion.

Bundesliga sendiri dihentikan ketika baru memasuki pekan ke-25, yang berarti masing-masing tim masih memiliki sisa 9 pertandingan. Bayern Munchen memimpin klasemen sementara dengan 55 poin, unggul 4 poin dari rival bebuyutan mereka, Borussia Dortmund, yang berada di peringkat kedua.