Bola Internasional

Bundesliga Jerman Nekad Kembali Berlangsung pada Mei

Jumat, 24 April 2020 13:51 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images
Bundesliga Jerman berada di jalur untuk melanjutkan musim 2019/2020 pada bulan Mei, usai sebelumnya kompetisi ditangguhkan akibat virus corona. Copyright: © Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images
Bundesliga Jerman berada di jalur untuk melanjutkan musim 2019/2020 pada bulan Mei, usai sebelumnya kompetisi ditangguhkan akibat virus corona.

INDOSPORT.COM - Bundesliga Jerman berada di jalur untuk melanjutkan musim 2019/2020 pada bulan Mei, usai sebelumnya kompetisi ditangguhkan akibat virus corona.

Bundesliga harus ditangguhkan sementara waktu sejak pertegahan bulan Maret lalu akibat penyebaran pandemi virus corona semakin masif di Jerman.

Seperi dilansir dari Sky Sports, Chief Executive Bundesliga, Christian Seifert mengatakan bahwasannya kompetisi Bundesliga Jerman akan segera dimulai kembali setelah mendapatkan lampu hijau dari pemerintah.

Seifert juga menambahkan bahwa mereka tidak bisa menentukan secara detail waktu pelaksanaan liga karena itu berada di luar kendalinya.

“Jika kami harus memulai 9 Mei, kami siap. Jika setelah itu, kami tetap siap. Kami hanya bisa memberikan gambaran mengenai kondisinya,” kata Siefert dilansir dari Sky Sports.

Pihak dari Bundesliga Jerman sendiri menginginkan kembalinya kompetisi jika keadaan dan situasinya sudah kembali normal seperti semula.

Kompetisi Bundesliga Jerman terhenti pada pekan ke-25, di mana posisi puncak dihuni oleh Bayern Munchen dengan koleksi 55 poin.

Sedangkan Borussia Dortmund berada di peringkat kedua dengan memperoleh 51 poin. Sementara RB Leipzig berada di urutan ketiga hanya terpaut satu poin dengan peringkat kedua.

Sementara itu, penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski menjadi top skor sementara dengan mencetak 25 gol.