Liga Spanyol

Ingin Boyong Andre Onana, Barcelona Terhalang Pemainnya Sendiri

Senin, 27 April 2020 17:06 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Yohanes Ishak
© David Ramos/Getty Images
Minat Barcelona untuk memboyong kiper Ajax, Andre Onana, ke Camp Nou  terhalang oleh keberadaan kiper kedua mereka, Norberto Neto. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Minat Barcelona untuk memboyong kiper Ajax, Andre Onana, ke Camp Nou terhalang oleh keberadaan kiper kedua mereka, Norberto Neto.

INDOSPORT.COM – Minat Barcelona untuk mendatangkan kiper Ajax, Andre Onana ke Camp Nou terhalang oleh keberadaan kiper kedua mereka, Norberto Neto.

Kiper andalan Ajax Amsterdam, Andre Onana, diketahui sudah menjadi buruan Barcelona sejak musim lalu. Pemain timnas Kamerun itu dinilai sebagai sosok yang tepat untuk memperkuat sektor kiper Blaugrana.

Ia dinilai memenuhi sejumlah aspek penting yang dicari Barcelona dalam sosok kiper, yakni berpengalaman di Eropa, memiliki kemampuan memainkan bola dengan kakinya, dan usianya yang masih muda.

Sayangnya, Onana akhirnya bertahan bersama Ajax di Eredivisie musim ini. Meski demikian, sang pemain mendapatkan jaminan bahwa ia bisa meninggalkan Ajax pada akhir musim nanti jika ia menginginkannya.

Rupanya, meski sudah hampir setahun, Barcelona masih menyimpan minat terhadap Onana. Manajemen Blaugrana sudah menyampaikan minatnya untuk kembali berusaha memboyong kiper berusia 24 tahun itu.

Namun, dilansir Sport, upaya Barcelona mendatangkan Onana kini justru terhalang oleh keberadaan kiper cadangan mereka, Norberto Neto. Tim asal Catalan itu harus lebih dulu menyingkirkan kiper asal Brasil itu sebelum mendatangkan Onana.

Pasalnya, jika mendatangkan Onana tanpa lebih dulu menyingkirkan Neto, Barcelona akan memiliki 3 kiper berkualitas, termasuk kiper utama mereka Marc-Andre Ter Stegen. Jumlah itu dinilai terlalu banyak untuk skuat Barcelona.

Selain itu, dana dari hasil penjualan Neto juga bisa dimanfaatkan oleh Barcelona yang terancam krisis keuangan akibat pandemi virus corona.

Neto sendiri sebenarnya baru didatangkan Barcelona pada awal musim ini dari Valencia. Kiper asal Brasil itu hijrah ke Camp Nou sebagai bagian dari transfer Jasper Cilessen. Namun, musim ini sang kiper Brasil tampil sangat minim dengan hanya 4 kali berlaga di semua kompetisi.

Sementara itu, Ajax diketahui memasang harga 40 juta euro (Rp670 miliar) kepada peminat Onana. Selain Barcelona, kiper timnas Kamerun itu diketahui juga menjadi incaran dari klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain, serta Chelsea.

Belakangan ini Andre Onana menggemparkan dunia sepak bola Indonesia setelah ia diketahui merupakan adik dari Nnana Onana, mantan pemain Persikad Depok.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%