Liga Indonesia

Media Malaysia Soroti Kekhawatiran PSSI Bila Lanjutkan Liga 1

Senin, 27 April 2020 14:20 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak akan meniru langkah negara lain untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 meski tanpa adanya penonton. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak akan meniru langkah negara lain untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 meski tanpa adanya penonton.

INDOSPORT.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak akan meniru langkah negara lain untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 meski tanpa adanya penonton.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule baru saja menyatakan kalau masih banyak suporter Indonesia yang belum dewasa.

Ia takut kalau Liga 1 2020 dilanjutkan, akan tetap ada suporter yang nekat datang meski hanya berada di luar stadion. Kedatangan suporter itu tentunya akan melanggar aturan dari pemerintah soal pencegahan pandemi virus corona.

"Ada kekhawatiran kalau PSSI tetap memutar liga tanpa penonton, para fan tetap akan datang berkerumun dan itu meyalai sosial distancing yang sedang dijalankan pemerintah," kata Iwan Bule dilansir dari Antara.

Pernyataan dari Iwan Bule tersebut langsung mendapatkan sorotan dari media Malaysia, vocketfc. Dalam artikelnya, suporter Indonesia dinilai masih terlalu fanatik dalam mendukung tim kebanggaannya.

"Fanatisme yang sangat besar dari suporter klub Indonesia menjadi alasannya. Iwan Bule tidak yakin suporter akan berdiam diri di rumah jika Liga 1 2020 dilanjutkan tanpa penonton," tulisnya.

Sebelumnya, Korea Selatan sudah mengumumkan kalau kompetisi akan kembali hidup pada 8 Mei 2020 mendatang tanpa penonton. Tak hanya itu, Vietnam juga ikut menyusul dengan menggelar kembali kompetisi pada 15 Mei 2020 mendatang.