Liga Indonesia

Selama Ramadhan, Pelatih Fisik Persebaya Turunkan Intensitas Latihan

Senin, 27 April 2020 19:14 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persebaya Surabaya. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Fisik klub Liga 1, Persebaya Surabaya, Gaselly Jun Panam,  bakal melakukan sejumlah penyesuaian latihan untuk pemain Bajul Ijo saat puasa. Penyesuaian latihan itu mulai dari waktu latihan dan lamanya latihan.

"Latihan kami lakukan sore, pukul 16.15 WIB," kata Gaselly saat dihubungi INDOSPORT pada Senin, (27/04/20). Intensitas latihan selama bulan ramadhan pun juga ikut mengalami penyesuaian dari pelatih fisik Persebaya.

"Pastinya ada intensitas dan volume latihan yang kami turunkan. Serta waktu latihan juga," sambung mantan pelatih fisik Tira Persikabo itu.

Penyesuaian itu belum efektif dilakukan oleh tim pelatih Bajul Ijo. Pasalnya saat ini tim masih libur dalam rangka awal puasa ramadhan 2020, rencananya tim kembali latihan online keesokan harinya, Selasa (28/04/20).

Pada latihan tersebut, Gaselly bakal melihat seperti apa kondisi pemain usai libur selama beberapa hari.

Namun yang pasti, dirinya yakin Sendi Irwan dan kolega tidak banyak penurunan fisik, lantaran pemain-pemain ini profesional dan tetap berlatih individu di rumah.

Ya, beberapa pemain Persebaya tetap melakukan olahraga di rumah. Malahan selama latihan di rumah, banyak dari pemain yang mulai mencoba hobi bersepeda.

Ada yang mengaku bersepeda karena sudah sangat kangen dengan  olahraga lamanya ini. Kemudian ada pula yang bersepeda karena ingin mencari suasana latihan berbeda dari biasanya.