Liga Spanyol

Tengah Isolasi, Penyerang Anyar Barcelona Tunjukkan Kesombongannya

Selasa, 28 April 2020 06:51 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penyerang anyar Barcelona, Martin Braithwaite, mengaku tak ada pemain yang berlatih keras selama isolasi ketimbang dirinya dan yakin dirinya akan menjadi top skorer di berbagai kompetisi.

Melansir dari laman Football Espana, pemain asal Denmark ini menganggap isolasi yang dialami beberapa pemain sepak bola merupakan suatu berkah baginya. Pasalnya, Braithwaite merasa masa isolasi merupakan waktu yang tepat untuknya mengasah fisik dan mental.

"Saat ini ada jeda (kompetisi). Saya melihatnya sebagai kesempatan emas. Saya tahu tak ada pemain yang berlatih atau bekerja keras sepertiku. Ketika saya kembali (ke lapangan), saya akan siap baik secara fisik dan mental," ujar Braithwaite.

Lebih lanjut, Martin Braithwaite juga membeberkan tujuannya saat ini. Baginya, momen dirinya bergabung Barcelona merupakan kesempatan untuk dirinya membuktikan diri bisa menjadi top skorer di berbagai kompetisi yang diikutinya.

"Tujuanku adalah menjadi pemain inti secara reguler dan menjadi top skorer. Ketika kamu bermain bagi Barcelona, kamu mempunyai banyak kesempatan dan kamu memiliki kesempatan untuk menjadi pencetak gol terbanyak. Itu kenapa saya berada disini," lanjutnya.

Braithwaite sendiri baru bergabung Barcelona saat bursa transfer musim dingin telah ditutup. Hal ini lantaran Blaugrana tidak memiliki penyerang lagi ditengah badai cedera yang menimpa Luis Suarez.

Namun sejak kepindahannya  ke Barcelona, Martin Braithwaite belum pernah mencetak gol dalam tiga penampilannya. Bahkan catatannya pun tak terbilang apik bersama Leganes dengan mencetak enam gol dari 24 penampilan.