Liga Inggris

Terkuak! Ini Alasan Hakim Ziyech Mau Merapat ke Chelsea

Selasa, 28 April 2020 11:36 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Soccrates Images/GettyImages
Hakim Ziyech mengungkap alasannya bergabung dengan klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Hakim Ziyech mengungkap alasannya bergabung dengan klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM – Rekrutan teranyar Chelsea, Hakim Ziyech, menyatakan filosofi Frank Lampard adalah alasannya mau merapat ke Liga Inggris dan bermain untuk The Blues.

Dilansir dari Daily Mail, selain filosofi milik Lampard, Ziyech juga mengakui ada semacam perasaan yang mengatakan dirinya bakal betah dan cocok dengan suasana dan iklim yang ada di Chelsea.

Hal itulah yang kemudian membuat bintang Ajax ini mau merapat ke klub Liga Inggris asal London ini.

“Chelsea adalah klub yang cocok dengan saya. Mereka memiliki pelatih yang memainkan sepak bola atraktif dan menyerang,” ujar Hakim Ziyech.

Chelsea sendiri dikabarkan harus merogoh kocek senilai 37 juta poundsterling (Rp713,1 miliar) untuk mendatangkan sosok berdarah Maroko itu.

Ziyech juga digosipkan akan menerima setidaknya 80 ribu poundsterling (Rp1,5 miliar) tiap pekannya ketika telah resmi bergabung pada bursa transfer musim panas mendatang.

Hakim Ziyech menambahkan, dirinya memang harus segera keluar dan pindah dari Ajax Amsterdam untuk merasakan iklim kompetisi yang berbeda.

Pilihannya untuk merapat ke Liga Inggris sendiri sebenarnya bukan suatu yang mengejutkan banyak orang. Sebagai salah satu liga paling kompetitif, Liga Inggris menjadi salah satu liga pembuktian bagi beberapa pemain kelas dunia. 

Ziyech tentunya akan memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan pada dunia bahwa dirinya adalah salah satu pemain sepak bola mumpuni yang layak diperhitungkan eksistensinya.