Liga Inggris

Eks Kiper Man United Mengaku Benci Jadi Rekan Setim Nemanja Vidic

Rabu, 29 April 2020 15:35 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kiper Watford, Ben Foster, mengaku membenci berada satu tim dengan Nemanja Vidic ketika mereka masih sama-sama membela Manchester United.

Kiper gaek Ben Foster memang kini berstatus sebagai andalan klub Liga Inggris, Watford. Namun, kiper 37 tahun itu sebenarnya pernah menghabiskan 5 musim berkarier bersama Manchester United, meski lebih banyak dipinjamkan ke klub lain yaitu Watford dan hanya tampil 12 kali bersama Setan Merah.

Meski demikian, sepanjang kariernya bersama Manchester United, Foster sempat bermain bersama sejumlah pemain kelas atas seperti Nemanja Vidic, yang ketika itu membentuk duet tangguh di lini belakang bersama Rio Ferdinand.

Uniknya, sang penjaga gawang mengaku takut dengan bek tengah asal Serbia itu. “Omong-omong soal Nemanja, di luar lapangan dia memang cukup pendiam. Tapi di dalam lapangan, dan pada saat latihan, jujur saja dia orang yang menakutkan,” kata Foster seperti dikutip Daily Mirror.

Lebih lanjut, Foster bahkan mengaku tak mau menjadi rekan setim Vidic dalam sesi latihan. “Jika kami bermain lima lawan lima, atau enam lawan enam, saya selalu berdoa ‘semoga saya tidak satu tim dengan Nemanja, semoga tidak.’”

“Kalau kami gagal menang, kalau saya membiarkan gawang saya kemasukan gol yang seharusnya bisa saya cegah, dia akan mencerca saya dan menghabisi saya. Dan dia selalu mengejar siapa pun yang dianggap salah.”

Meski demikian, Foster mengaku sikap keras Vidic hanya terjadi di dalam lapangan, dan keberadaan bek Serbia itu di lini belakang Manchester United memang memudahkan pekerjaannya menjaga gawang Setan Merah.

“Rasaya seperti mimpi. Anda memiliki dua sosok defender kelas ekstrem. Anda memiliki bek tengah yang elegan dalam diri Rio Ferdinand, dan bek pekerja keras yang rela mengorbankan wajah di depan sepatu lawan dalam diri Nemanja Vidic.”

Vidic sendiri didatangkan Manchester United dari Spartak Moscow pada 2016 lalu dan menghabiskan 9 musim kariernya di Old Trafford. Ketangguhannya di lini belakang membantu Setan Merah meraih 5 gelar juara Liga Inggris dan 1 Liga Champions.