Liga Inggris

Starting XI Youngster Gagal MU yang Raih Kesuksesan di Klub Lain

Rabu, 29 April 2020 18:03 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Klub Liga Inggris Manchester United diketahui memiliki banyak pemain hebat yang berasal dari akademi mereka, seperti class of 92 yang berisikan Beckham dkk. Copyright: © INDOSPORT
Klub Liga Inggris Manchester United diketahui memiliki banyak pemain hebat yang berasal dari akademi mereka, seperti class of 92 yang berisikan Beckham dkk.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris Manchester United diketahui memiliki banyak pemain hebat yang berasal dari akademi mereka, seperti class of 92 yang berisikan Beckham dkk. yang sukses meraih treble winners.

Namun, tidak jarang ada pula pemain dari akademi yang gagal menembus skuat utama Manchester United. Sebagian dari mereka tersingkir dari Old Trafford, meski lantas tidak sedikit pula yang meraih kesuksesan setelah meninggalkan United.

Dilansir Daily Mail, berikut ini starting XI mantan youngster gagal Manchester United yang meraih kesuksesan di klub lain.

GK: Tom Heaton

Kiper 34 tahun ini berkarier selama 5 musim di Old Trafford meski tak pernah tampil sekali pun di laga resmi. Heaton meraih kegemilangan bersama Burnley hingga akhirnya menembus timnas Inggris.

RB: Danny Simpson

Simpson menghabiskan 5 tahun karier bersama United dengan hanya tampil 3 kali di Liga Inggris. Namun, pemain yang berposisi bek kanan ini justru sukses menjuarai Liga Inggris bersama Leicester City pada musim 2015/2016.

CB: Craig Cathcart

Tidak banyak yang tahu bek tengah Watford ini sempat menjadi kapten tim muda Manchester United. Sayangnya ia gagal menembus tim utama dan dijual pada tahun 2010. Cathcard kini menjadi andalan Watford dengan catatan 174 penampilan.

CB: Paul McShane

Bek Irlandia ini tersingkir dari skuat United karena kalah bersaing dengan Jonny Evans dan Gerard Pique. Ia meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan West Brom. McShane kini tampil di League One bersama Rochdale.

LB: Danny Higginbotham

Nama Danny Higginbotham lebih banyak dikaitkan dengan Derby County dan Sunderland meski ia pernah bergabung dengan United. Sayangnya, ia kalah bersaing dengan Dennis Irwin dan Phil Neville untuk menjadi bek kiri Manchester United..

MR: Chris Eagles

Meski sempat tampil dan mencetak gol bersama tim senior Manchester United, Eagles terbuang ke Burnley pada tahun 2008 setelah kalah bersaing dengan Cristiano Ronaldo.

MC: Oliver Norwood

Norwood menjadi bagian skuat Sheffield United yang tampil mengejutkan di Liga Inggris musim ini. Namun, ternyata ia sempat menjadi anggota tim muda Setan Merah meski selalu gagal menembus tim senior.

MC: Corry Evans

Adik Jonny Evans ini tak pernah sekali pun tampil bersama tim senior Manchester United, bertolak belakang dengan sang kakak yang membela Red Devil hingga 200 kali. Ia kemudian dilepas MU untuk bergabung dengan Hull.

ML: Robbie Brady

Gelandang kiri Burnley ini bergabung dengan tim muda United pada usia 16 tahun. Namun, sepanjang kariernya di Manchester United ia hanya tampil satu kali, yakni di pentas Piala Liga, sebagai pemain pengganti.

FW: Sylvan Ebanks-Blake

Meski tampil tajam bersama Wolverhampton dengan catatan 61 gol dari 177 pertandingan, sang penyerang hanya mampu mencetak 1 gol bersama tim utama Manchester United sebelum kemudian tersingkir karena cedera.

FW: David Healy

Penyerang Irlandia Utara ini bergabung tepat setelah Manchester United meraih treble winners tapi gagal meraih kejayaan apa pun bersama Setan Merah, sehingga setahun kemudian hengkang ke pelukan Preston North End.