Liga Inggris

'Miskin' Skill, Cristiano Ronaldo Masih Kalah Jauh dari Ronaldo

Kamis, 30 April 2020 03:53 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Rafif Rahedian
© Claudio Villa/Getty Images
Mantan pemain Manchester United, Mikael Silvestre, menyebut Cristiano Ronaldo masih kalah jauh dibandingkan dengan sosok Ronaldo Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Mantan pemain Manchester United, Mikael Silvestre, menyebut Cristiano Ronaldo masih kalah jauh dibandingkan dengan sosok Ronaldo

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester United, Mikael Silvestre, menyebut sosok Cristiano Ronaldo tak ada apa-apanya dibandingkan sosok Ronaldo Nazario de Lima.

Melansir dari laman Mirror, Silvestre pernah bermain bersama dua sosok tersebut. Pertama, ia bermain dengan sosok Ronaldo di Inter Milan sebelum hijrah ke Man United pada tahun 2003 dan bermain dengan Cristiano Ronaldo.

Mikael Silvestre pun bisa membedakan kualitas kedua pemain tersebut. Baginya sosok Ronaldo lebih superior ketimbang Cristiano Ronaldo yang disebutnya hanya memiliki tiga hingga empat trik dalam sepak bola.

"Dia (Ronaldo) tak terhentikan. Kalian pun memanggilnya 'El Fenomeno'. Sayaa bermain menghadapi Messi dan bermain dengan Cristiano di Man United. Tapi dia (Ronaldo) adalah sesuatu yang berbeda dalam segi kecepatan," ujar Silvestre.

"Cristiano mungkin kalian bisa menilainya dari tiga atau empat trik yang biasa ia pakai di pertandingan, tapi Ronaldo, selalu memiliki sesuatu yang berbeda," lanjutnya.

Memang benar jika Ronaldo dianggap sebagai salah satu pemain hebat pada masanya. Apalagi saat dirinya mampu menggebrak panggung Eropa di usia muda dan bermain bagi tim-tim papan atas seperti Barcelona dan Real Madrid.

Namun badai cedera membuat karier Ronaldo tamat lebih cepat. Ia tak mampu menunjukkan skill dan ketajamannya seperti sedia kala sebelum akhir memutuskan pensiun pada 2011.