Bola Internasional

Sejak Bergabung, Neymar Telah Gerogoti PSG Rp62 Miliar Per Laga

Kamis, 30 April 2020 03:18 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Rafif Rahedian
© BBC/Getty Images
Sejak bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2017 silam, Neymar telah menggerogoti keuangan klubnya sebanyak Rp62 miliar per laga Copyright: © BBC/Getty Images
Sejak bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2017 silam, Neymar telah menggerogoti keuangan klubnya sebanyak Rp62 miliar per laga

INDOSPORT.COM - Sejak kepindahannya ke Paris Saint-Germain, megabintang asal Brasil, Neymar, diam-diam telah menguras keuangan timnya sebesar Rp62 miliar per laga.

Melansir dari laman The Sun, sejak kepindahannya dari Barcelona ke PSG pada 2017, Neymar tercatat telah 80 pertandingan di segala kompetisi. Namun ia banyak melewatkan pertandingan bersama Les Parisiens sejak ia bergabung.

Tercatat sejak Neymar bergabung, Paris Saint-Germain telah menjalani 155 laga. Dan pemain berusia 28 tahun ini hanya tampil 80 kali saja. Jika dihitung dari beban transfer dan gajinya yang mencapai 260 juta pound (sekitar Rp4,9 triliun), maka ia telah mengumpulkan Rp62 miliar per pertandingan.

Tentu angka tersebut tak sepadan dengan kontribusi yang diberikan Neymar kepada PSG. Seperti diketahui, alasan Les Parisiens mendatangkannya dari Barcelona untuk membantu tim asal Prancis ini menjadi kampiun Liga Champions.

Namun hampir tiga musim sejak ia bergabung, PSG hanya mampu menembus babak perempatfinal semata. Termasuk saat dirinya mendapat sanksi setelah memprotes kebijakan wasit pada laga melawan Manchester United musim 2018/19.

Alhasil, sejak bergabung Neymar hanya berhasil mempersembahkan trofi domestik seperti Ligue 1 Prancis dan Piala Liga Prancis saja. Tentu bukan hasil yang diharapkan dari pemain termahal di jagat sepak bola saat ini.

Dari 80 penampilannya bersama Paris Saint-Germain, catatan Neymar terbilang tak begitu buruk. Ia mampu melesakkan 69 gol dan 39 assist dengan rataan kontribusi 1,35 gol per laga.