Bola Internasional

Serangan Bom di Mesir, Mohamed Salah: Semoga Allah Mengampuni

Jumat, 1 Mei 2020 10:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Pemain Liverpool, Mohamed Salah. Copyright: © Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Pemain Liverpool, Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM - Bintang Liverpool, Mohamed Salah, mengecam pelaku serangan bom yang terjadi di kampung halamannya, Mesir, pada Kamis (30/4/20) kemarin.

Bom membuat kendaraan lapis baja di selatan kota Bir Al-Abd, wilayah Sinai Utara, Mesir, meledak. Setidaknya 10 anggota militer Mesir termasuk seorang perwira menjadi korban dari serangan tersebut.

Insiden tragis ini membuat hati Mohamed Salah bergetar. Melalui akun Twitter resmi, mantan penyerang AS Roma itu mendoakan agar Tuhan mengampuni perbuatan pelaku dan semua korban cepat sembuh.

“Semoga Allah mengampuni pelaku bom di kampung halaman di Sinai dan saya berdoa agar semua korban yang terluka cepat diberi kesembuhan,” tulis Mohamed Salah.

Melansir dari Reuters, belum bisa dipastikan berapa tentara yang tewas dalam serangan bom itu. Selain itu pihak Mesir belum mengklaim siapa yang bertanggung jawab atas serangan mematikan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Mesir telah bertahun-tahun memerangi pemberontakan di bagian utara Sinai yang kini dipimpin afiliasi ISIS. Bentrokan kian meningkat pada 2013 setelah militer menggulingkan presiden islamis yang terpilih lewat proses demokrasi, namun memiliki kebijakan memecah belah.

Sebelumnya, insiden baku tembak juga terjadi pada 14 April lalu yang menyebabkan seorang polisi di Mesir dan tujuh orang militan tewas.

Pada 2018, militer dan polisi di Mesir melancarkan kampanye besar-besaran untuk menumpas kelompok-kelompok militan, dengan fokus pada Semenanjung Sinai serta wilayah selatan dan perbatasan dengan Libya.