3 Kebaikan Hati Mohamed Salah yang Tak Akan Pernah Dilupakan

Jumat, 24 April 2020 19:08 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Visionhaus/GettyImages
Pemain megabintang klub Liga Inggris, Liverpool, Mohamed Salah. Copyright: © Visionhaus/GettyImages
Pemain megabintang klub Liga Inggris, Liverpool, Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM - Mohamed Salah merupakan pemain Liverpool yang dikenal gemar menebar kebaikan. Ia tak segan membagikan harta yang dimilikinya untuk sesama yang membutuhkan.

Semenjak bergabung dengan Liverpool, karier Mohamed Salah terus melejit. Dirinya mampu mengantongi gaji besar yaikni 11 juta pounds per tahun atau setara dengan 232,5 miliar rupiah.

Jumlah fantastis itu tidak serta merta dihabiskan Mohamed Salah untuk berfoya-foya dengan anak dan istrinya. Salah justru dikenal sebagai pemain dermawan yang sering melakukan aksi sosial.

Berikut tiga kebaikan hati Mohamed Salah yang akan selalu dikenang.

  • Sumbangkan Ribuan Ton Bahan Makanan

Di tengah pandemi virus corona yang sedang berkecamuk, Mohamed Salah tidak bisa hanya tinggal diam. Dilansir dari middleeastmonitor.com, Salah diketahui telah menyalurkan bantuan untuk kampung halamannya di Gharbiya, Mesir.

Bantuan yang disalurkan oleh pemain Liverpool itu adalah berupa bahan makanan yang jumlahnya hingga ribuan ton. Bantuan kemudian dibagikan kepada ribuan pekerja informal yang sudah tidak memiliki pekerjaan karena terdampak virus corona.

Bangun Pengolahan Limbah

Selama berkarier di Inggris, Mohamed Salah tak sekalipun melupakan kampung halamannya. Ia memberi beberapa hektar tanah di Mesir untuk membangun pabrik pengolahan limbah. Dengan demikian, para warga desa kini bisa memiliki akses air bersih untuk kehidupan sehari-hari.

Sumbang Dana untuk Lawan Kanker

Pada tahun 2018, Mohamed Salah memberi sumbangan sebanyak 57 ribu dolar (874,96 juta rupiah) untuk Rumah Sakit Umum Bassioun.

Ia juga menyumbangkan tiga juta dolar (46,05 miliar rupiah) ke Egypt’s National Cancer Institute. Bantuan tersebut sangat berarti bagi para penderita kanker yang ada di Mesir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%