Bola Internasional

3 Tim Ini Bakal Untung Besar Bila Liga Super Malaysia Distop

Sabtu, 2 Mei 2020 22:24 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© zikrihusaini.com
Tiga tim bakal untung besar bila Liga Super Malaysia 2020 dihentikan secara permanen. Copyright: © zikrihusaini.com
Tiga tim bakal untung besar bila Liga Super Malaysia 2020 dihentikan secara permanen.

INDOSPORT.COM - Operator Liga Sepak Bola Malaysia (MFL) baru saja mengumumkan rencana untuk melanjutkan kompetisi domestik pada September 2020 mendatang.

Liga Super Malaysia 2020 sebelumnya telah ditunda sejak 16 Maret karena pandemi virus corona. Sejatinya, MFL telah memutuskan kembali menggelar liga pada Agustus mendatang.

Namun keputusan itu ditolak oleh pemerintah Malaysia terkait pandemi virus corona yang diperkirakan masih belum selesai pada bulan tersebut.

Bila rencana kedua kembali ditolak maka Liga Super Malaysia 2020 kemungkinan akan dihentikan secara permanen.

Dilansir dari vocketfc, ada tiga klub yang diuntungkan bila kompetisi distop. Tiga klub tersebut yakni Johor Darul Ta'zim (JDT), Kedah FA dan Pahang FA.

Mereka mendapatkan untung besar dengan memperoleh slot untuk mengikuti ajang Liga Champions Asia dan Piala AFC 2021 karena tidak ada kompetisi musim ini.

"Untuk menentukan perwakilan Malaysia untuk kompetisi klub AFC tahun depan, MFL akan memutuskan pada musim 2019 dengan juara Liga Super 2019 menerima slot otomatis ke ACL 2021 sementara juara Liga Super dan juara Piala FA 2019 mendapatkan slot untuk Piala AFC 2021," tulis vocketfc.

Diketahui, JDT merupakan juara bertahan Liga Super Malaysia musim lalu. Kemudian Pahang FA juara Super League Champion dan Kedah FA juara Piala FA Malaysia musim 2019.