Bola Internasional

Akan Dimulai Lagi, Bundesliga Malah Ketiban Sial Gara-gara Corona

Sabtu, 2 Mei 2020 18:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© bundesliga.de
Bundesliga Jerman jadi kompetisi sepak bola terdepan yang akan segera dimulai lagi setelah corona mereda. Copyright: © bundesliga.de
Bundesliga Jerman jadi kompetisi sepak bola terdepan yang akan segera dimulai lagi setelah corona mereda.

INDOSPORT.COM – Bundesliga Jerman harus ketiban sial lagi akibat pandemi virus corona menjelang rencana dimulainya kembali kompetisi pada 16 Mei 2020.

Dilansir dari Daily Mail, kelanjutan musim Bundesliga Jerman kembali diragukan setelah tiga kasus positif ditemukan dalam tes yang dilakukan salah satu klub asal Jerman, FC Koln.

Tes yang dilangsungkan pada hari Kamis (30/04/20) dilakukan terhadap semua staf lapangan, pelatih, serta staf ruang gant. Hasilnya, tiga anggota klub dinyatakan positif tanpa gejala.

Pihak FC Koln sampai saat ini tidak menyebutkan nama tiga orang yang terjangkit virus Covid-19 demi menghormati privasi mereka, namun mereka saat ini mulai menjalani masa karantina.

Hal ini membuat jadwal baru Bundesliga Jerman kembali diragukan. Sebelumnya, turnamen kasta tertinggi Liga Jerman itu akan memulai kembali musim pada 9 Mei, dengan catatan pemerintah sudah memberi restu pekan ini.

Namun Bundesliga tampaknya terpaksa memundurkan lanjutan musim pada 16 Mei demi alasan keamanan dan keselamatan pemain dan staf.  

Sementara itu, kepastian kapan Bundesliga Jerman akan dilanjutkan akan ditetapkan hari Rabu (06/05/20). Hal ini disampaikan oleh kanselir Jerman, Angela Merkel.

"Sangatlah penting bagi kita semua untuk terus menjaga disiplin dan berpegang teguh pada petunjuk-petunjuk kesehatan," kata Merkel, seperti dilansir Reuters.

Pemerintah Jerman sendiri sudah melarang adanya pertandingan dengan penonton sampai 31 Agustus 2020. Artinya, jika kompetisi musim 2019-200 dimulai lagi, pertandingan bakal dihelat secara tertutup.