Liga Inggris

Bintang Tottenham Sebut Chelsea 'Lebih Besar' dari Arsenal

Sabtu, 2 Mei 2020 21:17 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Bagi Dele Alli, rivalitas klubnya dengan Arsenal masih kala besar dari rivalitas Tottenham Hotspur dengan Chelsea Copyright: © Getty Images
Bagi Dele Alli, rivalitas klubnya dengan Arsenal masih kala besar dari rivalitas Tottenham Hotspur dengan Chelsea

INDOSPORT.COM - Bintang Tottenham Hotspur, Dele Alli, memilih kesampingkan derbi timnya dengan Arsenal dan menyebut Chelsea sebagai rival terbesar tim berjuluk The Lilywhites tersebut.

Melansir dari kanal YouTube Copa90, sejatinya rival dari Spurs sendiri adalah Arsenal yang sama-sama dari London Utara. Hal tersebut diakui oleh Dele Alli. Namun bagi pemain sepertinya, Chelsea justru menjadi rival terbesar ketimbang The Gunners.

"Saya pikir jika kamu bertanya kepada fans , mereka akan memberi jawaban yang berbeda (soal rivalitas terbesar). Bagi fans Derbi London Utara itu besar, tapi bagi pemain, saya pikir Chelsea," ujar Dele Alli.

Dele Alli membeberkan alasannya mengapa Chelsea menjadi rivalitas terbesar bagi pemain Tottenham Hotspur ketimbang Arsenal. Hal ini lantaran The Blues dianggap lebih menyakiti Spurs beberapa tahun belakangan ini.

"Bagi pemain rivalitas dengan Chelsea lebih besar dari Arsenal karena apa yang telah mereka (Chelsea) lakukan kepada kami dalam beberapa tahun terakhir," lanjutnya.

Chelsea sendiri memang menjadi mimpi buruk Spurs dalam lima tahun terakhir. Mimpi The Lilywhites merengkuh gelar Liga Inggris pada musim 2015-2016 pun harus pupus setelah ditahan imbang The Blues yang musim itu finis peringkat 10.

Bahkan musim ini, pertandingan antara kedua tim berjalan dengan tensi panas. Termasuk pertikaian Dele Alli dan kartu merah Son Heung-Min saat Tottenham Hotspur menjamu Chelsea.